Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Lebaran, Jalan Berlubang di Pati Diperbaiki



Reporter:    /  @ 15:26:25  /  3 April 2017

    Print       Email

Seorang pengendara melintas di Jalan Pratomo Pati yang sedang ditinggikan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mulai memperbaiki sejumlah jalan di Kabupaten Pati yang berlubang. Banyaknya jalan berlubang diakui akibat musim hujan dan banjir yang melanda sejumlah jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Ahmad Faizal menuturkan, laporan jalan berlubang sangat meresahkan masyarakat. Selain berpotensi menyebabkan kecelakaan, jalan berlubang membuat akses jalan terganggu. Karena itu, perbaikan jalan mulai dikebut.

“Terlebih, Lebaran kurang tiga bulan lagi. Pati dilalui jalur pantura yang dijadikan sebagai akses utama pemudik. Kami menargetkan, perbaikan jalan berlubang secepatnya selesai sebelum Lebaran,” ujar Faizal, Senin (3/4/2017).

Proyek peninggian jalan tersebut diharapkan selesai pada pertengahan Mei 2017. Pasalnya, waktu tersebut diprediksi banyak dilalui pemudik karena Lebaran jatuh pada 25 Juni 2017.

“Pertengahan Mei harus selesai. Sebab, kalau tidak selesai akan mengecewakan pengguna jalan. Imbasnya tentu bisa menimbulkan kemacetan jalan. Karena itu, proyek peninggian jalan sebisa mungkin sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Tahun ini, anggaran perbaikan jalan ditujukan pada program peninggian jalan. Sementara proyek pelebaran jalan belum dianggarkan. Misalnya Jalan Pratomo Pati yang masih sempit belum bisa dilebarkan, karena anggarannya tidak ada.

“Jalan Pratomo itu terbilang masih sempit. Berhubung anggarannya untuk peninggian jalan, kami tidak bisa melakukan pelebaran. Kami berharap, proyek ini bisa segera selesai supaya bisa segera digunakan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →