Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jalan Sulang Rembang Rusak Hingga Izin Minimarket, Itulah Curhatan Warga ke Bupati



Reporter:    /  @ 21:00:36  /  2 April 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz menjawab pertanyaan dari warga saat acara “Sengkuyung Rembug” dalam tema “Bupati Menjawab” di Alun-alun Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono).

MuriaNewsCom, Rembang –Di sela sela acara Car Free Day (CFD) di Alun-alun Rembang, Minggu (2/4/2017), Bupati Rembang Abdul Hafidz melakukan dialog kepada warga dalam acara yang dikemas dengan bentuk “Sengkuyung Rembug”.

Pada acara yang digelar baru kali pertama oleh event organizer (EO) Otak Kanan tema “Bupati Menjawab” digunakan dengan baik. Warga berkomunikasi atau tanya jawab mengenai pembangunan.

Salah satu warga dari Pandean Rembang Sri Kiswati menanyakan tentang fasilitas jalan yang masih berlubang. “Jalan di Rembang kok masih berlubang ya pak?. Yang saya tahu yakni yang berada di depan SMA Sulang. Sehingga di saat malam hari akan bisa mengakibatkan kecelakaan,” tanya Sri.

Selain itu, ada warga lainnya yang menanyakan mengenai izin terhadap pasar modern yang ada di Rembang. Apakah ada langkah dari Pemda Rembang mengenai hal itu.

“Pasar modern di Rembang kok semakin banyak. Apa peran pemda untuk mengatasi hal itu?,” tanya Hadi Sucipto salah satu warga Rembang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz pun menjawabnya dengan lugas. Baik pertanyaan dari Sri Kiswati dan Hadi Sucipto tersebut.

“Untuk pembangunan jalan, memang Pemda Rembang menargetkan tahun 2018 tidak ada jalan berlubang. Akan tetapi warga harus bisa bersabar. Selain itu, jalan wilayah Logede-Sulang juga akan dianggarkan sebesar Rp 12 miliar untuk perehaban jalan,” ungkapnya.

Kemudian untuk mengatasi aturan mengenai izin pasar modern yang ada di Rembang, ia pun menuturkan  bahwa jauh-jauh hari sudah moratorium.

“Sejak kita dilantik, jelas kita memoratorium aturan itu. Sehingga nantinya tidak ada pasar modern lagi yang berdiri di Rembang. Sedangkan bagi pasar modern yang sudah berdiri sebelum moratorium itu, maka biarlah berjalan,” terang Hafidz.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →