Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gara gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Waru Rembang Dilalap Api



Reporter:    /  @ 16:30:52  /  2 April 2017

    Print       Email

Kepala Desa Waru Kecamatan Rembang Kiri (kaos hitam) Daryono saat membantu memadamkan api di rumah Darji. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Rumah milik Darji warga Desa Waru Kecamatan Rembang ludes terbakar pada Minggu (2/4/2017) sekitar ukul 11.30 WIB siang.

Kebakaran hebat yang melalap seisi rumah tersebut dipicu oleh obat nyamuk bakar yang menyulut kasur di salah satu bagian rumah korban. Dari informasi yang ada, saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Sehingga api terus membumbung tinggi dan sulit dipadamkan.

Dari informasi yang dihimpun, Darji dan istrinya saat itu sedang bekerja. Dua orang anaknya tidak di rumah. Nyaris tak ada satu pun barang berharga yang terselamatkan. Sepeda motor dan perabotan ludes.

Kebakaran  rumah yang berada di tepi Jalan Pentungan-Jeruk juga bikin panik warga. Sementara itu, lokasi rumah terbakar berada di permukiman padat. Api bahkan telah sempat merembet.

Selain itu, rumah Junari, yang ada di sampingnya juga sempat tersambar api. Sementara itu, warga yang mengetahui kejadian itu lalu menghentikan truk air yang kebetulan lewat guna mencegah rembetan lebih luas.

Sementara itu,  warga lainnya menghubungi tim pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang. Setelah dihubungi sekitar  setengah jam regu pemadam tiba di lokasi.

Kepala Desa Waru Daryono menaksir kerugian material akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Warga juga langsung beraksi gotong royong.

“Korban bukan keluarga mampu. Warga langsung membantu pembersihan lokasi dari puing-puing kebakaran. Soal bantuan, kami belum bisa memastikan sekarang,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang Sarpani mengaku menerima laporan kejadian kebakaran di Waru pada pukul 11.45 WIB, dan langsung direspons.

“Kami mengerahkan dua damkar dan satu tangki air. Tadi laporan masuk per telepon pukul 11.45,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →