Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Purwosari Kudus Galakkan Tanam Cabai



Reporter:    /  @ 23:30:43  /  1 April 2017

    Print       Email

Seorang warga menanam bibit cabai di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Beberapa waktu yang lalu, harga cabai melambung tinggi. Kondisi semacam itu membuat warga menjadi resah. Untuk mengantisipasi hal yang serupa, pihak Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, mengajak masyarakatnya untuk lebih siap. Di antaranya dengan menanam banyak sayuran termasuk juga menanam cabai.

Lurah Purwosari, Teguh Widodo mengatakan, dia  mengajak warga untuk menanam cabai. Ada ribuan bibit ditanam bersama. “Kami mengajak para ibu PKK untuk menanam cabai. Guna memulainya, kami tanamkan dulu bibir cabai di kawasan Kelurahan Purwosari untuk pembukaan,” kata Teguh di Kudus, akhir pekan ini.

Total jumlah bibit cabai yang disiapkan sejumlah 1.200 bibit dari beragam jenis, seperti rawit merah dan cabai merah kriting. Bibit yang telah disiapkan kemudian ditanam di halaman kantor kelurahan dan lainnya ditanam di polybag.

Bibit cabai yang disiapkan memang jumlahnya sangat terbatas. Bahkan akan kurang jika digunakan untuk memenuhi kebutuhan warganya. Untuk itulah dia meminta masyarakat juga aktif membeli bibit cabai, agar dapat lebih banyak lagi menanamnya.

“Menanam itu juga mudah, tak perlu lahan yang banyak serta luas. Cukup dengan polibag atau pot tanaman juga bisa digunakan untuk menanamnya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →