Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pengemis dari Hadipolo Kudus Akan Dapat Sosialisasi Larangan Meminta-Minta



Reporter:    /  @ 19:00:09  /  1 April 2017

    Print       Email

Satpol PP saat menertibkan pengemis di kawasan Menara Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan sosialisasi kepada kalangan pengemis di Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus, dianggap berhasil. Karenanya, Pemkab Kudus akan menggelar sosialisai terhadap pengemis di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo.

Plt Satpol PP Kudus Eko Hadi Djatmiko mengatakan, rencana kegiatan sosialisasi terhadap pengemis akan dilakukan di Hadipolo.
“Di sana juga masih banyak orang yang meminta-minta. Ini juga sekaligus cara mengurangi warga yang selama ini meminta-minta,” kata Eko di Kudus, Sabtu (1/4/2017).

Sementara itu, rencana sosialisasi di Hadipolo akan digelar di rumah warga. Bukan di aula balai desa seperti di Demaan. Tujuannya agar warga yang hadir bisa lebih leluasa.

Data Satpol PP, pengemis yang biasa beroperasi di kawasan Menara Kudus, banyak yang berasal dari Hadipolo. Selain itu, banyak juga yang mangkal di lampu lalu lintas.

Atas dasar itulah, pemkab akan menggelar sosialisasi tersebut. Terlebih pula, pemkab akan menawarkan solusi agar warga berhenti jadi pengemis dan pengamen.

“Solusinya tetap sama, yaitu menjadi seorang juru parkir ataukah menjadi petugas kebersihan. Semuanya akan difasilitasi oleh petugas pemkab,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →