Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Advokat Asal Pati Calonkan Diri sebagai Ketua Peradi Semarang



Reporter:    /  @ 19:00:24  /  1 April 2017

    Print       Email

Sunarto (dua dari kanan), advokat muda asal Pati yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Peradi Semarang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Advokat asal Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, Pati, Sunarto, mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang. Advokat muda yang akrab disapa Cak Narto akan bersaing dengan dua kandidat lainnya, Reza Kurniawan sebagai incumbent dan Rahmulyo Adiwibowo.

DPC Peradi Semarang merupakan organisasi advokat yang membawahi tujuh daerah, yaitu Kota Semarang, Pati, Jepara, Kudus, Demak, Kendal, Ungaran, dan Grobogan. Hal itu yang membuat Sunarto melakukan konsolidasi dengan para advokat di Pati, Sabtu (1/4/2017).

“Hari ini, kami bersama-sama para advokat di Pati untuk melakukan konsolidasi, meminta pertimbangan kepada teman-teman. Dari situ, saya sangat mantap untuk memimpin DPC Peradi Semarang,” ujar Sunarto.

Sebelum bersaing dengan para kandidat pada 8 April 2017, Sunarto mengaku sudah melakukan kunjungan ke tujuh daerah. Menurutnya, salah satu kendala anggota Peradi saat ini adalah ketidakhadiran organisasi sebagai pengayom anggota.

Anggota yang tersandung kasus hukum tidak ikut dikawal Peradi, karena organisasi masih sebatas pada “Aku” dan “Kami”. Karena itu, Sunarto berjanji akan membuat Peradi menjadi “Kita” yang bukan hanya milik ketua dan pengurus, tetapi juga anggota.

“Kalau diberi amanah, saya akan membuat pakta integritas kepada seluruh anggota Peradi bahwa organisasi akan hadir kepada seluruh anggota. Organisasi hadir melindungi anggota sesuai dengan amanah undang-undang,” ucap Sunarto.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan, Ahmad Sofwan yang biasa membantu Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Pati menuturkan, sudah sekian lama tidak ada calon yang mau turun ke daerah. Karenanya, dia mengapresiasi upaya Sunarto yang sudah mau turun ke Pati untuk konsolidasi.

Dia berharap, Sunarto sebagai putra asal Pati bisa dipercaya memimpin organisasi Peradi Semarang. Pasalnya, Sunarto merupakan pengacara muda yang memiliki banyak pengalaman di tingkat nasional.

Saat ini, Sunarto yang lahir di Pati, 6 Juli 1973 menjabat sebagai Pengurus Bidang Pengawasan dan Rekomendasi Advokat Asing Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, kurator bidang keanggotaan, anggota bidang pemerintah di Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), dan Wakil Sekretaris III DPC Peradi Semarang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →