Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kawasan Menara Kudus Kini Sepi Pengemis



Reporter:    /  @ 16:38:54  /  1 April 2017

    Print       Email

Petugas Satpol PP Kudus saat melakukan razia pengemis di kawasan Menara, Sabtu (1/4/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pengemis yang biasa mangkal di kawasan Menara Kudus, kini mulai berkurang. Indikasinya, Satpol PP Kudus telah melakukan razia dan menemukan berkurangnya jumlah pengemis dari sebelumnya.

Ini tak lepas dari sosialisasi larangan meminta-minta yang diadakan pemkab setempat, beberapa hari lalu. Seperti yang diadakan di Demaan, Kecamatan Kota. Banyak dari pengemis kawasan Menara Kudus merupakan warga desa tersebut.

Plt Kepala Satpol PP Kudus Eko Hadi Djatmiko mengatakan, setelah sosialisasi di Demaan, pihaknya segera melakukan penertiban di sejumlah titik. Salah satunya di kawasan Menara Kudus yang merupakan titik favorit.

“Pagi harinya kami langsung operasi. Hasilnya sangat berbeda, dengan tak ada lagi pengemis di kawasan Menara Kudus asal wilayah Demaaan,” kata Eko di Kudus, Sabtu (1/4/2017).
Sebagian besar pengemis yang ditertibkan merupakan warga Gebog. Pengemis dari wilayah tersebut juga mendapatkan peringatan dari Satpol PP.

“Hingga sekarang kami juga masih melakukan operasi. Dan hasilnya memang bagus dengan tidak adanya lagi pengemis yang nampak di Menara Kudus,” ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya akan meningkatkan razia pengemis. Mengingat keluhan masyarakat juga kerap muncul.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →