MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Tewas Kapal Meledak di Jepara, Siang Tadi Dimakamkan di Karimunjawa

139
Pemakaman jenazah Moh Arifin, korban yang tewas dalam peristiwa kapal meledak di Pelabuhan Ngemplak, Jobokuto, Jepara, pada Jumat (31/3/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom,Jepara – Sebuah kapal meledak di Pelabuhan Ngemplak, Jobokuto, Jepara, pada Jumat (31/3/2017).  Akibat peristiwa ini, satu orang tewas dan 3 lainnya luka.

Berdasarkan catatan Basarnas Pos SAR Jepara, musibah meledaknya kapal dengan nama lambung “Jasa Laut” tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya anak buah kapal bernama Abdul Rosyid (30) berupaya menghidupkan mesin kapal namun gagal. Lalu untuk yang kedua kalinya, Rosyid kembali menghidupkan mesin. Setelah berhasil hidup, beberapa saat kemudian terjadi ledakan.

Akibat ledakan itu, kapal bermuatan BBM, sayuran dan elektronik dengan tujuan pulau Karimunjawa tersebut pecah dan akhirnya tenggelam.

Sang nahkoda kapal, Moh Arifin (48) warga Karimunjawa RT 3 RW 2 beserta tiga anak buah kapal lainnya, yakni Abdul Rosyid, Bambang, dan A Bayuri  ditemukan menderita sejumlah luka, yang kemudian dilarikan ke RSUD Kartini Jepara. Namun, nyawa Moh Arifin tidak bisa tertolong.

Jenazah Moh Arifin sendiri, dimakamkan siang tadi di tempat pemakaman umum di Desa Karimunjawa.“Jenazah Pak Arifin dimakamkan di Karimunjawa pada Sabtu (1/4/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazah dibawa dari Jepara menggunakan Kapal Jasa Samudra pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, dan sampai Karimunjawa pukul 12.00 WIB. Begitu sampai rumah, langsung dimakamkan,” ujar Zuhdi, warga Karimunjawa.

Dirinya juga menyatakan, peristiwa kapal bermuatan BBM dari Jepara ke Karimunjawa yang terbakar atau meledak sudah dua kali ini. Pertama pada 2016 lalu yang bermuatan BBM dan elpiji.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.