Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Satlantas Kudus Apel Pagi Bisa di Mana Saja



Reporter:    /  @ 12:00:11  /  1 April 2017

    Print       Email

Sejumlah anggota Satlantas melakukan apel pagi di Pasar Kliwon, beberapa waktu yang lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Satlantas Polres Kudus punya kebiasaan unik untuk meningkatkan kedisiplinan anggotanya. Di antaranya dengan melakkan apel di lokasi berbeda setiap hari.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan kedisplinan anggota. Tujuannya guna meningkatkan kinerja anggota sat lantas, terutama dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Tiap pagi kami dari Satlantas selalu apel di tempat berbeda. Seperti di Pasar Kliwon, Tanggulangin, depan DPRD dan sejumlah tempat keramaian lainya. Itu kami lakukan guna meningkatkan kedisiplinan anggota,” kata Eko di Kudus, Sabtu (1/4/2017).

Menurutnya, dengan lokasi apel yang selalu berpindah-pindah dapat meningkatkan kedisiplinan anggota dan juga lebih siap. Karena, tempat tinggal para anggota yang menyebar.

Selain itu, waktu apel yang sangat pagi juga menjadi tantangan bagi para anggota satlantas. Apel dimulai sekitar pukul 05.45 WIB, membuat anggota harus lebih gasik mengawali aktivitas hariannya.

“Kami memberikan hadiah kepada anggota yang datang lebih awal selama sebulan penuh. Itu dapat menjadikan motivasi bagi mereka agar lebih semangat,” ujarnya.

Sementara, bagi yang telat juga diberikan hukuman. Adapun sanksi yang dilakukan dengan membawa bendera bertuliskan “saya terlambat” dan dibawa selama apel pagi.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →