Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Siapa yang jadi Pemenang Lelang Jabatan di Pemkab Grobogan? Ini Rumornya



Reporter:    /  @ 10:00:22  /  1 April 2017

    Print       Email

Peserta lelang jabatan di Pemkab Grobogan berfoto bareng usai menjalani tahapan pembuatan makalah, Rabu (29/3/2017) (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan seleksi terbuka atau lelang jabatan tiga posisi eselon II di lingkup Pemkab Grobogan ternyata mendapat perhatian dari banyak pihak. Bukan hanya dari kalangan PNS saja tetapi berbagai elemen masyarakat juga memantau pelaksanaan seleksi terbuka yang baru pertama kali dilakukan tersebut.

Tidak hanya itu, berbagai elemen masyarakat juga mulai menebak-nebak nama kandidat yang bakal keluar jadi pemenang lelang jabatan tersebut. Dalam lelang jabatan posisi sekda ada lima peserta. Masing-masing, Ahmadi Widodo (Kepala Dinas Lingkungan HiduP), Moh Susilo (Kepala Dispendukcapil), Sanyoto (Kepala Dispermasdes), dan Moh Sumarsono (Kepala BPPKAD).

Dari empat nama ini, dua di antaranya disebut-sebut jadi kandidat terkuat. Yakni, Moh Sumarsono dan Sanyoto. Kemudian, ada lima pejabat yang melamar di posisi Kepala Bappeda. Yakni, Anang Armunanto (Kabag Perekomian), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Cheno Malang Judo (Kabid PBB dan BPHTB di BPPKAD), Een Endarto (Kabag Pengadaan), dan Tri Retno Indiarti (Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup).

Dari lima pejabat ini, nama Anang Armunanto disebut-sebut jadi kandidat paling kuat. Nama kandidat lainnya adalah Een Endarto. Selanjutnya, untuk posisi Kepala Disperindag ada tujuh nama yang melamar. Masing-masing Bambang Luntho Lagiyono (Camat Brati), Karsono (Kabid Keolahragaan Disporabudpar), Ni Putu Sri Rahayu (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan), Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Stefanus Sartono (Sekretaris Dinas Sosial), Tjatur Widiastuti (Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan Wiyanto (Kabid Keberdayaan dan Pengembangan Koperasi).

Di antara tujuh orang ini, nama Karsono, Ni Putu Sri Rahayu, dan Stefanus Sartono disebut-sebut jadi kandidat terkuat. Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni enggan menanggapi rumor yang beredar. Menurutnya, dalam seleksi terbuka tersebut semuanya murni dan tidak ada rekayasa. Sebab, pelaksanaannya di tangani oleh pansel terdiri dari Kanreg I BKN Yogyakartaa, BKN pusat, BKD Jateng dan Universitas Gajah Mada.

“Dalam seleksi terbuka ini kita bentuk pansel supaya bisa mengetahui kualitas dan kemampuan masing-masing pelamar. Sehingga nantinya, saya bisa menempatkan orang sesuai bidangnya. Jadi, hasil seleksinya murni berdasarkan kemampuan dan tidak ada rekayasa,” tegasnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →