Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Keren, Polisi di Kudus Ngaji Alquran Sebelum Turun ke Jalan



Reporter:    /  @ 08:00:38  /  1 April 2017

    Print       Email

Petugas Satlantas Polres Kudus membaca Alquran di depan mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah petugas dari Sat Lantas Polres Kudus ternyata mempunyai kebiasaan positif. Setiap pagi, petugas diberi waktu untuk membaca Alquran sebelum melakoni aktivitasnya.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, anggota telah melakukan kebiasaan membaca Alquran selama satu tahun terakhir. Hal itu seolah menjadi program wajib anggotanya. 

“Sudah lama progam berjalan. Alhamdulillah, sejauh ini juga sudah berjalan dengan lancar dan juga teratur,  serta bergilir antaranggota,” kata Eko di mapolres setempat, Jumat (31/3/2017).

Anggota tidak melulu harus membaca Alquran dalam jumlah banyak. Setidaknya tiga sampai lima ayat. Meski sedikit, menurutnya, tidak masalah asalkan rutin. Sampai sekarang, mereka telah membaca tiga juz Alquran. Eko berharap jika kegiatan akan dilakukan sampai khatam.

“Rencana demikian, ada acara kecil-kecilan untuk khataman. Namun untuk sekarang rutin membacanya terlebih dahulu,” ungkap dia.

Pembacaan Alquran dilakukan sesudah apel pagi yang dilakukan petugas. Setelah itu, barulah petugas di tempatkan pos-pos tertentu guna mengatur arus lalu lintas di Kudus pagi hari yang padat.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →