MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alasan Mistis Mengapa Kerbau Slewah di Dukuhseti Pati Tak Boleh Difoto

332
Karjan (kiri) mengolesi lutut pengunjung menggunakan air liur kerbau slewah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kerbau sakti yang disebut-sebut bisa mengobati berbagai jenis penyakit milik Karjan (55), warga Dukuhseti, Pati, ternyata tidak boleh difoto. Ada sejumlah alasan yang membuat kerbau bernama “kebo slewah” itu tidak boleh diambil gambarnya.

Karjan mengungkapkan, sudah ada dua orang yang mencoba mengabadikan foto kerbau slewah mengalami kejadian aneh. Pertama, salah seorang pengunjung mengalami lumpuh secara mendadak, setelah mengambil foto kerbau slewah beberapa hari setelahnya.

“Dia akhirnya datang lagi ke sini untuk mengobati lumpuh yang diderita setelah mengambil foto. Beberapa hari setelah langsung sembuh,” ujar Karjan.

Kedua, seorang pengunjung juga mencoba mengabadikan foto kerbau slewah. Anehnya, hasil foto di kamera hanya ada kandangnya, sedangkan gambar kerbau slewah hilang.

Karjan sendiri tidak melarang orang untuk mengambil fotonya. Hanya saja, dia memberikan peringatan untuk tidak mengambil foto. Bila ternyata tidak percaya, Karjan mengaku tidak masalah, karena risiko ditanggung sendiri.

Saat ini, kerbau slewah milik Karjan masih dikunjungi warga dari berbagai daerah untuk keperluan pengobatan. Mereka yang datang, membeli bunga untuk dijual di halaman rumah Karjan, lalu diolesi air liur kerbau slewah pada bagian tubuh yang sakit.

Karjan sendiri meyakinkan kepada setiap pengunjung bahwa kesembuhan berasal dari Tuhan, sedangkan kerbau hanya sebagai perantara layaknya obat. Karjan tidak ingin pengunjung yang datang justru meyakini bahwa kesembuhan berasal dari kerbaunya.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.