Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Limbah RSUD Kudus Bikin Resah

340
ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Limbah RSUD dr Loekmono Hadi Kudus bikin resah warga sekitar. Seperti yang dialami warga Desa Ploso, Kecamatan Jati. Diketahui, limbah mengalir ke permukiman desa itu. Akibatnya, bau tak sedap muncul serta mencemari air sumur dari rumah.

Hal ini diungkapkan Amin, salah seorang warga setempat. Dia memperkirakan air limbah yang mengalir mengarah ke permukiman. Adapun warnanya putih dan berbuih. “Aroma air juga tidak sedap. Sangat mengganggu warga,” kata warga RT II ini di Kudus, Kamis (9/3/2017).

Akibatnya, sumur milik warga menjadi berbau. Seluruh warga yang tinggal di sekitar RSUD tak lagi menggunakan air sumur. Mengingat baunya yang tidak sedap. ”Kami kini terpaksa harus menggunakan air PDAM karena air sumur sudah tidak layak lagi,” ungkap Amin.

Warga berharap RSUD mengecek hal itu. Supaya warga tak terus menerus mengalami persoalan limbah dari RSUD.

Kepala Desa Ploso, Bambang Giyata mengatakan warganya banyak yang mengeluh soal limbah RSUD. Pihaknya telah menyampaikan keluhan ke RSUD. ”Hanya sayangnya, RSUD masih belum memberikan tanggapan memuaskan,” kata Bambang.

Polusi udara yang ditimbulkan RSUD juga mengganggu warga sekitar. Meski pihak RSUD sudah meninggikan tembok pembatas. Tapi nyatanya hal itu tak mengurangi bau tak sedap.

Editor : Akrom Hazami

Ruangan komen telah ditutup.