Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sekeliling Alun-alun Purwodadi Dihiasi Penjor Janur, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 19:00:54  /  28 Februari 2017

    Print       Email

Pekerja sedang membuat penjor dari janur kuning di kantor Setda Pemkab Grobogan, Selasa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan di sekeliling Alun-alun Purwodadi, Grobogan, terlihat berbeda pada Selasa (28/2/2017). Hal ini menyusul adanya pemasangan penjor janur yang menjulang tinggi. Adanya pemasangan penjor janur itu sempat membuat sejumlah warga yang melintas bertanya-tanya.

Lho, kok ada banyak penjor janur yang dipasang? Sebelumnya, belum pernah ada yang masang penjor di alun-alun, Memangnya, siapa yang mau punya gawe?,” kata Maya, salah seorang warga yang melintasi di alun-alun setempat.

Pemasangan penjor tersebut ternyata bukan dilakukan oleh orang yang punya hajat pernikahan. Tetapi, sengaja disiapkan oleh Pemkab Grobogan dalam rangka peringatan Hari Jadi kota yang jatuh pada 4 Maret mendatang. Untuk memeriahkan momen tersebut, sekeliling alun-alun sengaja dipercantik dengan pemasangan penjor.

Dari pantauan di lapangan, penjor tersebut memang baru dipersiapkan. Proses pembuatan penjor dilakukan di tempat parkir di sebelah barat gedung Setda Grobogan. Di tempat itu, ada salah seorang pekerja yang terlihat sibuk merangkai janur pada batang bambu.

“Ini masih proses pembuatan. Order penjor ada 22 buah,” kata pembuat penjor yang mengaku bernama Waluyo itu.

Menurutnya, penjor yang sudah jadi langsung dipasang di sekeliling alun-alun pada titik yang sudah ditentukan. Order penjor didapatnya dari panitia Hari Jadi Kabupaten Grobogan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →