Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Kata Salah Satu Penolak Pabrik Semen di Rembang, Terkait Absennya Dalam Sosialisasi Izin Lingkungan



Reporter:    /  @ 13:01:02  /  28 Februari 2017

    Print       Email

Sukinah, salah satu tokoh penolak pabrik semen di Rembang saat ditemui di rumahnya di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang, Selasa (28/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Manajemen PT Semen Indonesia menggelar sosialisasi mengenai pabrik semen dan perizinannya, Senin (27/2/2017) siang di lantai IV Kantor Setda Kabupaten Rembang.

Dalam sosialisasi rencana penambangan dan pembangunan pabrik semen kemarin, nampak tidak hadir perwakilan warga yang selama ini menolak. Semua yang hadir kebanyakan adalah warga pendukung dan juga perwakilan LSM serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah satu tokoh penolak pabrik semen asal Desa Tegaldowo,Kecamatan Gunem, Sukinah menyatakan, jika ketidakhadirannya dalam sosialisasi tersebut, karena, kemarin ia ada kepentingan di Mapolda Jateng.

“Saya kemarin ada acara di Polda Jateng. Undangannya ada, untuk untuk saya dan mas Joko Prianto. Saya kemaring menemani Mas Joko yang menjalani pemeriksaan di Polda,” ungkapnya.

Kemudian, terkait dengan rencana sosialisasi PT. Semen Indonesia tentang izin baru yang dikeluarkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada masyarakat, pihaknya mempersilakan dan hal itu kembali lagi kepada masyarakat nanti.

“Ya nggak apa-apa. Jika masyarakat sudah tertanam di hatinya untuk mendukung pertanian, maka masyarakat juga akan tetap bijaksana terkait sosialisasi itu. Saya pikir, masyarakat sudah dewasa untuk menyikapi,” kata Sukinah saat diwawancari MuriaNewsCom di kediamannya, Selasa (28/2/2017).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →