Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tanggul Sungai Piji Pekon Kudus yang Jebol Butuh Penanganan Cepat



Reporter:    /  @ 23:49:24  /  27 Februari 2017

    Print       Email

Warga bahu membahu melakukan penanganan darurat di tanggul Sungai Piji Pikon yang jebol, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tanggul Sungai Piji Pikon, jebol pada Minggu (26/2/2017). Pemerintah Kecamatan Mejobo Kudus berharap kejadian serupa tak terulang lagi. Penanganan tersebut dirasakan sangat mendesak mengingat kondisi curah hujan tinggi.

Hal itu disampaikan Camat Mejobo Harso Widodo. Menurutnya, warga berharap penanganan khusus segera dilakukan oleh pihak provinsi. Penanganan provinsi diinginkan lantaran status tanggul merupakan wewenang dari provinsi.

“Kami dan warga mohon ada alokasi kegiatan pada provinsi yang menangani pengairan secara khusus di sepanjang sungai Piji. Penanganan yang diinginkan berupa normalisasi atau perbaikan tanggul,” kata Harso di Kudus, Senin (27/2/2017).

Pihaknya berterima kasih kepada sejumlah tim yang sudah membantu memperbaiki tanggul. Seperti halnya relawan, BPBD, pihak kepolisian dan juga TNI.

Untuk masyarakat, dia mengimbau supaya tetap waspada. Melihat situasi yang masih hujan deras, segala kemungkinan jelas akan bisa terjadi, termasuk adanya bencana banjir. Untuk itulah kewaspadaan harus ditingkatkan juga.

Dampak adanya tanggul yang jebol membuat sejumlah kawasan terendam air. Seperti halnya wilayah sekitar tanggul  di Desa Tenggeles. Saat hujan deras kemarin, lokasi sekitar juga banyak yang tergenang air.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →