Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat! 11 Tahun Berturut-turut Tim Smansa Purwodadi jadi Jawara Lomba Baris Berbaris 



Reporter:    /  @ 17:30:04  /  27 Februari 2017

    Print       Email

 

Tim SMAN 1 (Smansa) Purwodadi berhasil memperpanjang rekor ajang lomba tata upacara bendera (TUB) dan baris berbaris (BB) . (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tim SMAN 1 (Smansa) Purwodadi berhasil memperpanjang rekor ajang lomba tata upacara bendera (TUB) dan baris berbaris (BB) yang digelar Disporabudpar Grobogan. Untuk kesebelas kalinya, tim Smansa Purwodadi berhasil jadi juara umum dalam lomba yang rutin digelar tiap tahun tersebut.

Gelar juara kesebelas diraih dalam hari terakhir lomba TUB dan BB yang digelar di GOR Simpang Lima Purwodadi, akhir pekan lalu. Dalam lomba ini, tim Smansa kembali dinobatkan sebagai juara umum, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan cukup sulit untuk bisa diulang bahkan disamai. Selama 11 tahun berturut-turut, anak-anak berhasil menjadi juara dalam lomba TUB dan PBB,” cetus Kepala Smansa Purwodadi Amin Hidayat, Senin (27/2/2017).

Lomba TUB dan BB tingkat SMA/SMK/MA itu ada sekitar 20 sekolah yang ikut ambil bagian. Dari hasil penampilan yang disuguhkan, tim Smansa berhasil meraih predikat terbaik dari semua kriteria.

Yakni, pemimpin terbaik, pembawa Pancasila terbaik, pembaca pembukaan UUD 45 terbaik, dirigen terbaik, dan protokol terbaik. Kemudian, predikat terbaik juga disabet untuk pengibar bendera, pemimpin barisan dan, pengatur upacara.

“Baik nomor TUB dan PBB kita dapat juara I dan dinobatkan sebagai juara umum. Selaku kepala sekolah, saya merasa salut dan bangga dengan perjuangan anak-anak,” jelasnya.

Meski berhasil meraih juara, Amin meminta anak didiknya tidak puas diri. Sebaliknya, mereka diminta segera berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi lomba serupa di tingkat eks Karesidenan Semarang yang akan digelar dalam waktu dekat.

Amin menambahkan, digelarnya lomba TUB dan BB tersebut dinilai cukup positif karena memiliki banyak manfaat. Antara lain, untuk meningkatkan kedisiplinan generasi muda, menumbuhkan semangat cinta tanah air, menumbuhkan semangat kebangsaan. Kemudian, melalui lomba itu diharapkan bisa mengembangkan sikap kepemimpinan serta meningkatkan kualitas TUB dan BB di sekolah.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →