Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Anggota TNI Bersih-bersih Desa di Sukoharjo Pati



Reporter:    /  @ 19:08:04  /  27 Februari 2017

    Print       Email

Anggota TNI dari Koramil 07/Wedarijaksa dan masyarakat membersihkan rumput liar di sepanjang jalan poros Desa Sukoharjo hingga Tawangharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Senin (27/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Musim hujan tampaknya mulai berakhir. Intensitas hujan mulai menurun, kendati beberapa kali hujan dalam skala ringan masih terjadi. Akibat hujan intensitas tinggi yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah daerah yang tidak terdampak banjir, banyak ditumbuhi rumput liar yang mengganggu tanaman. Kondisi itu yang mengundang anggota TNI dan masyarakat untuk membersihkan rumput liar di sepanjang jalan poros Desa Sukoharjo hingga Tawangharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Senin (27/2/2017).

Komandan Koramil 07/Wedarijaksa Kapten Inf Kambali mengatakan, rumput liar berpotensi mengganggu pohon yang ditanam di pinggiran jalan. Selain itu, keberadaan rumput liar mengganggu keindahan dan kenyamanan tata ruang desa.

“Kegiatan bersih-bersih rumput liar ini menjadi salah satu program kerja karya bakti mandiri TNI dengan rakyat. Anggota TNI saat ini memang tidak hanya bertugas untuk pertahanan dan keamanan saja, tetapi juga menyatu dan guyub rukun dengan masyarakat,” kata Kapten Inf Kambali.

Sedikitnya ada 22 personel yang ikut membersihkan rumput liar, sebelas personel dari Koramil Wedarijaksa, 12 orang dari pemerintah desa, dan sembilan orang dari penduduk setempat. Mereka bergotong-royong membersihkan rumput liar di pinggir jalan desa sepanjang 300 meter.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut bersama-sama melaksanakan program kerja karya bakti mandiri TNI dengan bersih-bersih desa. Desa yang bersih akan membuat masyarakat yang sehat. Karena itu, selain membersihkan rumput liar, kami juga membersihkan sampah di sekitar jalan,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya juga akan mengagendakan hal yang sama di sejumlah desa di Kecamatan Wedarijaksa. Dia berharap, kegiatan tersebut bisa menggugah masyarakat untuk peduli pada lingkungan. Sebab, lingkungan yang bersih membuat masyarakat sehat sehingga pembangunan akan berjalan baik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →