Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dapat Komplain dari Warga, Penampungan Air Resapan Sampah di TPA Sulang Akan Dikuras



Reporter:    /  @ 15:30:02  /  27 Februari 2017

    Print       Email

Kolam penampungan air resapan sampah yang ada di TPA Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang. Penampungan air ini rencananya akan dikuras, karena mendapat komplain dari warga. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Penampungan air resapan sampah di tempat penampungan air (TPA) Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang, rencananya bakal dikuras. Hal ini menyusul adanya komplain dari warga terkait melubernya air tersebut dan mencemari beberapa sumur warga.

Hadi Suyikno ,salah satu petugas yang ada di TPA Landoh mengatakan, pengurasan air resapan TPA tersebut akan dilakukan setelah dibuatkan kolam penampungan air terlebih dahulu.”Kita akan membuat kolam penampungan sementara terlebih dahulu. Sebab bila kolam penampungan dikuras atau dibersihkan,  maka airnya akan dibuang ke kolam sementara itu dahulu,” katanya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, kolam penampungan resapan air yang akan dikuras tersebut ada sebanyak 4 unit, yang berjarak sekitar 10 meter dari TPA.

“Kolam penampungan air yang akan dikuras itu sedalam kurang lebih 5 meteran. Nah setelah ada penampungan air sementara, maka air resapan sampah yang ada di 4 penampungan itu bisa dipindahkan ke penampungan sementara,” ungkapnya.

Menurutnya, penampungan sementara, akan dibuatkan di area TPA seluas 6 hingga 7 meter dan sedalam 6 meter. Sebab, penampungan sementara itu akan bisa meresap air sampah ke dalam tanah dan tidak bisa mengendap.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →