Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kerusakan Pilar Jembatan Karanglangu Grobogan Bakal Segera Ditangani



Reporter:    /  @ 12:30:33  /  27 Februari 2017

    Print       Email

Tampak tiang penyangga jembatan yang tergerus banjir di Desa Karanglangu, Kedungjati, Minggu (26/2/2017) sore. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Hampir putusnya salah satu pilar penyangga jembatan di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati akan segera ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Grobogan. Rencananya, kondisi pilar jembatan akan ditangani secara darurat terlebih dahulu.

Kepala Dinas PUPR Subiyono menyatakan, pilar jembatan akan ditangani secara darurat. Nantinya, pilar akan disangga dengan batang kayu. Tujuannya supaya fondasi jembatan tidak melengkung.

“Dalam minggu ini, penanganan darurat akan kita kerjakan. Dana penanganan darurat kami harapkan bisa diambil dari pos tak terduga pada bagian kebencanaan,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah dapat kabar kerusakan pilar jembatan, pada Minggu (26/2/2017) sore, dia dan beberapa stafnya langsung meninjau lokasi. Kebetulan, posisi sungai saat itu sedang surut sehingga bisa memeriksa hingga kondisi fondasi jembatan.

“Dari peninjauan lokasi, kerusakan memang cukup parah sehingga harus segera ditangani. Untuk menjaga umur jembatan, truk sementara dilarang melintas. Kalau mobil pribadi dan sepeda motor masih boleh jalan,” tegas mantan Kadinas Pengairan itu.

Disinggung soal perbaikan jembatan secara permanen, Subiyono menyatakan, untuk saat ini belum bisa dilakukan. Sebab, dana perawatan jalan dan jembatan yang ada dinilai tidak mencukupi untuk memperbaiki tiang penyangga tersebut.

“Untuk perbaikan permanen akan kita usulkan anggarannya pada perubahan ABPD mendatang. Sementara, penanganan darurat dulu,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →