MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MI Sunniyyah dan SDN 01 Nambuhan Berhasil Pertahankan Juara Pesta Siaga

422
Para peserta pesta siaga sedang unjuk kebolehan di hadapan dewan juri. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sunniyyah 01 Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, dan SDN 01 Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, kembali mengukuhkan diri menjadi yang terbaik dalam ajang Pesta Siaga tingkat Kwarcab Grobogan, Minggu (26/2/2017).

Dalam pesta siaga yang digelar di halaman Setda Grobogan tersebut, MI Sunniyyah berhasil menjadi juara di kelompok putra. Sedangkan SDN 01 Nambuhan berjaya di bagian putri. Pada pelaksanaan pesta siaga tahun 2016, kedua sekolah ini juga meraih prestasi yang sama.

Untuk juara II di bagian putra diraih SDN 01 Nambuhan dan juara III ditempati SDN 03 Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan. Kemudian, SDN 01 Karangrejo, Kecamatan Gabus meraih juara II dan SDN 03 Temon jadi juara III di kelompok putri.

“Pelaksanaan pesta siaga kali ini berjalan lancar dan meriah. Kemampuan para peserta dari utusan kwarran memang merata. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat dan bagi yang belum berhasil supaya tetap semangat serta tidak kecil hati,” kata Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro.

Dijelaskan, dalam pesta siaga  yang dibuka anggota Mabiran Sri Hartatik tersebut, ada 38 barung yang ikut ambil bagian. Masing-masing kecamatan mengirimkan dua barung, putra dan putri. Pesta siaga merupakan salah satu agenda tahunan pramuka yang digelar oleh Kwarcab Grobogan.

“Untuk peserta Juara I-III putra dan putri nantinya akan mewakili Kwarcab Grobogan untuk berlaga ditingkat Binwil (eks-Karesidenan) Semarang. Pesta siaga tingkat binwil akan digelar di Kendal pada 26 Maret mendatang,” imbuh Icek.

Editor : Ali Muntoha

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.