Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Valentine, Polres Kudus Bagi-bagi Bunga, Cokelat dan Helm

295
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i memberikan bunga ke pengendara di Alun-alun Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Momen 14 Februari merupakan perayaan hari Valentine bagi sejumlah kalangan. Begitu pula dengan Polres Kudus, yang juga merayakan hari Valentine. Sama halnya dengan kebanyakan orang, Valentine dilakuan dangan membagi sejumlah bingkisan, meliputi bunga, cokelat dan ada tambahan helm.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengatakan, hari Valentine juga dirayakan dengan berbagi kasih sayang. Dan bagi polres khususnya Satlantas, keselamatan pengendara di jalan adalah hal yang penting. Untuk itu, dalam perayaan hari Valentine juga dilakukan dengan membagikan helm.

“Kami ada puluhan helm yang dibagikan dengan berbagai ukuran. Yaitu helm untuk anak-anak dan helm untuk orang dewasa,” katanya di kawasan Simpang Tujuh Kudus, Selasa (14/2/2017).

Menurutnya, untuk helm anak-anak dibagikan kepada sejumlah anak yang diajak mengendarai  motor. Helm dibagikan kepada anak-anak untuk mengajarkan sejak dini arti keselamatan berlalu lintas dengan cara mengenakan helm.

Sementara helm dewasa, juga jumlahnya puluhan. Berbeda dengan helm anak-anak yang dibagikan secara cuma-cuma. Untuk helm dewasa dibagikan kepada pengendara yang helmnya sudah rusak atau kusut. Helm lama diganti dengan helm baru dari pihak kepolisian.

Sedangkan untuk makanan cokelat dan bunga, diberikan kepada semua kalangan pengguna jalan mulai anak anak hingga dewasa. 

“Ini merupakan wujud kasih sayang kami kepada masyarakat. Jadi kami juga menyayangi masyarakat Kudus, dengan cara membagi helm secara cuma-cuma,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.