Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Duh, Lowongan Posisi Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan Tak Dilirik Pelamar



Reporter:    /  @ 18:00:07  /  11 Januari 2017

    Print       Email
Inilah kantor Perusda Purwa Aksara di jalan MT Haryono Purwodadi yang posisi Direkturnya masih kosong. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Inilah kantor Perusda Purwa Aksara di jalan MT Haryono Purwodadi yang posisi Direkturnya masih kosong. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Masa pendaftaran calon Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan sudah dibuka beberapa hari lalu. Namun sampai Rabu (11/1/2017) belum ada satu orang pun yang memasukkan berkas lamaran calon Direktur Perusda yang bergerak dalam bidang percetakan itu ke Bagian Perekonomian Setda Grobogan.

“Sampai sekarang belum ada pelamar yang memasukkan berkas. Tahapan pendaftaran sudah kita buka sejak Sabtu 7 Januari lalu,” ungkap Kabag Perekonomian Setda Grobogan Anang Armunanto.

Meski demikian, Anang tetap optimistis jika dalam waktu dekat akan ada pelamar yang memasukkan berkas lamaran. Hal ini berdasarkan pengelaman rekrutmen direktur perusda yang sudah pernah dilakukan.

“Dari pengalaman yang sudah-sudah, pelamar biasanya pilih memasukkan pendaftaran menjelang batas akhir. Untuk tahap pendaftaran ini akan dibuka hingga 16 Januari mendatang. Jadi masih ada waktu empat hari lagi,” jelas mantan Lurah Kuripan itu.

Lebih lanjut Anang menguraikan, setelah tahapan pendaftaran, dari pendaftar yang masuk akan dilakukan seleksi administrasi pada 17 Januari. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 23 Januari.

“Dalam proses rekrutmen nanti kita akan menggandeng pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi. Tepatnya dari LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan,” katanya. 

Dikatakan Anang, posisi direktur Purwa Aksara definitif saat ini memang kosong setelah pejabat sebelumnya, yakni Bambang Pulunggono habis masa kerjanya pada awal Desember 2016 lalu. Pucuk pimpinan Perusda saat ini untuk sementara diemban Plt direktur dari internal Purwa Aksara, hingga terpilihnya direktur definitif.

Menurut Anang, untuk persyaratan yang ditentukan bagi pelamar cukup banyak. Antara lain, pendidikan minimal S1 dengan IPK minimal 2,75. Kemudian, punya pengalaman mengelola perusahaan minimal 5 tahun bagi calon dari luar Purwa Aksara. Untuk calon dari dalam (internal) harus punya masa kerja minimal 10 tahun.

Kemudian, persyaratan usia ditentukan maksimal 50 tahun untuk calon dari luar. Sedangkan calon dari internal Purwa Aksara batasan usianya 55 tahun. “Proses rekrutmen nanti akan terbuka untuk umum. Artinya, selain dari kalangan internal Purwa Aksara, dari pihak luar juga punya kesempatan,” kata Anang.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ternyata Begini Cara Napi Rutan Jepara Kabur dari Tahanan

Selengkapnya →