Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gudang Kosong Angker Simpan Ribuan Botol Miras di Kudus



Reporter:    /  @ 17:30:04  /  11 Januari 2017

    Print       Email
miras

Miras dari berbagai merek disita petugas Satpol PP Kabupaten Kudus, Rabu (11/1/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menyita ribuan botol miras berbagai merek dari gudang, bekas tempat pemotongan ayam di Desa Jepang, RT 4 RW 4, Mejobo, Kudus, Rabu (11/1/2017).

Plt Badan Satpol-PP Abdul Halil mengatakan, operasi penindakan miras mengarah ke sebuah gudang. “Itu adalah gudang yang sudah lama tidak digunakan. Dan dari dalamnya kami mendapatkan 1.200 botol miras berbagai jenis, yang disimpan dalam sebuah kamar kosong dalam gudang pemotongan ayam,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, operasi dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah mendapatkan laporan masyarakat, pihaknya langsung menginstruksikan kepada anggotanya untuk mengecek ke lokasi. 

Sesampainya di lokasi, kata Halil, petugas meminta izin untuk mengecek gudang kosong tersebut. Dan sesuai dugaan petugas, dalam gudang terdapat ribuan botol miras yang disembunyikan oleh pemilik. “Kami sudah sering melakukan operasi miras ini. Jadi, kami sudah sedikit hafal modus yang dipakai pelaku dalam hal menyembunyikan miras tersebut. Dan hasilnya kami berhasil mengamankannya,” ujarnya.

Dikatakan, pemilik ribuan botol miras adalah Kamdani, warga Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. Dan gudang yang digunakan untuk menyimpan adalah milik Kamdani yang khusus menyimpan miras. “Totalnya kalau dirupiahkan sangat banyak. Bisa mencapai puluhan juta rupiah. Sebab mirasnya berbagai merk seperti Anggur merah, CY, Java Anggur, putihan dan lain sebagainya. Kami saja mengangkut miras  menggunakan dua kendaraan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Warga menikmati suasana di titik jalan yang baru selesai dibangun di Purwosari, Kudus. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

Perbaikan Jalan Ratusan Meter di Purwosari Rampung 

Selengkapnya →