Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Banser Manfaatkan Skill Kader untuk Perbaiki Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Pati



Reporter:    /  @ 15:30:39  /  11 Januari 2017

    Print       Email
Anggota Banser Pati ikut menyulam genteng rumah warga Bringinwareng yang rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (11/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Anggota Banser Pati ikut menyulam genteng rumah warga Bringinwareng yang rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (11/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kasatkorcab Banser Pati Ahmad Imam Syafi’i mengatakan, banyak kader Banser yang memiliki beragam keterampilan (skill). Salah satunya, skill sebagai tukang batu dan tukang kayu.

Potensi itu yang dimanfaatkan Banser untuk mengirim kadernya membantu memperbaiki puluhan rumah warga Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, Senin (9/1/2017) sore. Mereka terlibat aktif membersihkan puing-puing hingga menyulam genteng bersama penduduk setempat, polisi, TNI, dan relawan bencana.

“Banyak kader Banser yang punya beragam skill. Di antaranya, skill tukang batu dan tukang kayu. Mereka dikirim dari masing-masing satuan komando rayon (satkoryon) untuk menggunakan skillnya dalam membantu rumah warga yang rusak karena angin puting beliung,” ujar Syafi’i, Rabu (11/1/2017).

Pascabencana, Syafi’i menunjuk anggota Banser asal Dukuh Dawung, Desa Bumiharjo, Winong, Didik Suharyanto sebagai koordinator lapangan untuk mengomando kader banser yang ikut berpartisipasi membenahi rumah warga. Rumah Didik yang dekat dengan Desa Bringinwaren diharapkan bisa memantau perkembangan situasi dengan baik.

“Setelah ada tragedi angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, saya langsung diminta untuk menjadi korlap. Sebab, rumah saya dekat dengan Desa Bringinwareng, sehingga mudah untuk memantau perkembangan situasi sekaligus mengkoordinasikan dengan anggota banser lainnya yang ikut memperbaiki rumah warga,” kata Didik.

Rencananya, puluhan kader Banser akan ikut membantu memperbaiki rumah warga setiap hari hingga selesai. Diperkirakan, perbaikan rumah warga memakan waktu seminggu karena tercatat ada 59 rumah yang rusak diterjang angin puting beliung.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Sempat Kerja Serabutan, Satrio Nugroho Akhirnya Meraih Sukses Setelah Tekuni Profesi Inseminator

Selengkapnya →