Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemuda Ansor, Banser dan Pagar Nusa Berbondong-bondong Perbaiki Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Pati



Reporter:    /  @ 14:00:19  /  11 Januari 2017

    Print       Email
Banser bersama relawan bahu-membahu ikut memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat dihantam angin puting beliung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Banser bersama relawan bahu-membahu ikut memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat dihantam angin puting beliung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pemuda Ansor NU, Banser dan Pagar Nusa berbondong-bondong ikut membantu memperbaiki puluhan rumah di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati yang rusak akibat dihantam angin puting beliung, Rabu (11/1/2017).

Mereka tersebar di lima rukun tetangga (RT), membantu membersihkan puing-puing dan memperbaiki atap rumah bersama dengan polisi, TNI, dan relawan peduli bencana Kabupaten Pati. Diperkirakan, perbaikan 59 rumah yang dihantam angin puting beliung selesai pekan ini.

“Kami sudah bergerak ikut membantu rumah korban bencana angin puting beliung sejak Selasa, kemarin. Setiap hari, kami menerjunkan 70 personel yang diambil dari masing-masing satuan koordinasi rayon (satkoryon) sebanyak 10 personel,” ujar Kasatkorcab Banser Pati Ahmad Imam Syafi’i.

Kemarin, pihaknya menerjunkan satkoryon dari Trangkil, Wedarijaksa, Juwana, Batangan, Jakenan, Winong, dan Tambakromo. Hari ini, satkoryon yang diterjun berasal dari Gabus, Tambakromo, Juwana, Jakenan, Trangkil, dan Batangan. Rencananya, mereka akan terus ikut membantu memperbaiki rumah hingga selesai.

“Dari data, ada sekitar 59 rumah yang rusak sehingga diperkirakan memakan waktu sekitar seminggu untuk memperbaiki hingga tuntas. Bersama polisi, TNI, relawan dan warga, kami siap membantu sampai semua rumah dibenahi,” tuturnya.

Dia berharap, Banser Pati semakin solid dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Para kader juga diharapkan untuk selalu peka dan tanggap pada semua situasi-kondisi, terutama membantu masyarakat yang terkena musibah. Terlebih, mereka bisa saling bahu-membahu dengan Ansor dan anggota pencak silat Pagar Nusa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →