Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pedagang Durian di Jalan Diponegoro Kudus Kecipratan Berkah Panen



Reporter:    /  @ 09:35:49  /  11 Januari 2017

    Print       Email
Pedagang menjajakan buah durian di Jalan Diponegoro, Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/ Faisol Hadi)

Pedagang menjajakan buah durian di Jalan Diponegoro, Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/ Faisol Hadi)

MuriaNewsCom Kudus – Musim durian yang datang tahun ini membawa keberkahan tersendiri bagi para pedagang musiman. Seperti pedagang durian di Jalan Diponegoro Kudus.

Harwanto, pedagang durian di lokasi itu mengatakan, sehari dia mampu berjualan rata-rata 130 buah durian.”Rata-rata segitu yang mampu dijual. Itu kalau ramai, sedangkan kalau sepi ya paling 80 hingga 100 an buah sehari,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Harga durian yang dijual bermacam-macam. Untuk satu buah durian kecil, dijual dengan harga Rp 50 ribu per buah. Sedangkan untuk ukuran besar, harganya kisaran Rp 100 hingga 120 ribu.

Dia kulakan durian dari wilayah Kajar dan sekitarnya. Dia menjelaskan buah durian lokal yang dijual memiliki khas sendiri. Yakni aroma manis bercampur pahit. Kondisi buah semacam itulah yang banyak diburu oleh pecinta durian.

“Kalau dari luar itu kurang manis, pahitnya juga kurang. Hanya dari bentuk buah terlihat lebih bagus ketimbang durian lokalan seperti ini,” ungkapnya

Durian lokal  juga memiliki warna buah yang khas. Yakni kuning cerah dan juga biji yang cukup tebal. Dia mengaku sudah berjualan buah musiman seperti durian lebih dari 16 tahun lamanya di lokasi itu. Dia paham betul akan durian.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Warga menikmati suasana di titik jalan yang baru selesai dibangun di Purwosari, Kudus. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

Perbaikan Jalan Ratusan Meter di Purwosari Rampung 

Selengkapnya →