Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Puluhan Polisi dan TNI Kerja Bakti Benahi Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Pati



Reporter:    /  @ 15:00:51  /  10 Januari 2017

    Print       Email
Petugas sedang memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Winong, Pati, Selasa (10/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas sedang memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Winong, Pati, Selasa (10/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan polisi dan TNI menggelar kerja bakti untuk membenahi rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati, Selasa (10/1/2017).

Sebanyak 55 personel gabungan yang ikut kerja bakti, terdiri dari 20 personel Polsek Winong, 20 personel Koramil Winong, lima orang dari pemerintah kecamatan dan 10 orang dari Pemerintah Desa Bringinwareng. Kegiatan gotong royong diprioritaskan kepada korban puting beliung yang tidak mampu.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin sore merupakan musibah yang tidak bisa dihindari lagi. Banyak rumah yang atapnya rusak dan genteng berjatuhan, satu di antaranya roboh. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dengan bergotong royong,” kata kepala desa setempat, Mashudi.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, dia memprioritaskan kepada warga yang tidak mampu. Setelah itu, semua rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung dibenahi. Sebelumnya, petugas gabungan dari polisi, TNI, relawan dan warga sudah melakukan evakuasi terhadap rumah yang darurat dan pohon yang bertumbangan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Kodim 0718/Pati dan Satuan Sabhara Polres Pati juga terjun di lapangan untuk ikut kerja bakti. Mereka yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Pati AKP Amlis Chaniago tampak bersemangat membantu rumah warga yang rusak.

Belum diketahui secara pasti kerugian material akibat puluhan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. Namun, sejumlah pihak memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung, angin yang mengamuk Senin sore tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Harus Melek Media Sosial

Selengkapnya →