Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

8 Perwira Pertama TNI AD Pati Dirotasi



Reporter:    /  @ 13:15:56  /  10 Januari 2017

    Print       Email
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma saat memimpin serah terima jabatan Danramil di Aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati, Selasa (10/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma saat memimpin serah terima jabatan Danramil di Aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati, Selasa (10/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak delapan perwira pertama TNI AD Pati dari yang berpangkat lettu hingga kapten dirotasi jabatan. Upacara serah terima jabatan pergeseran Komandan Koramil (Danramil) Kabupaten Pati tersebut dilakukan di Aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati, Selasa (10/1/2017).

Kedelapan perwira pertama yang dirotasi jabatan, antara lain Kapten Kav Suyatno dari Danramil Dukuhseti ke Pati Kota, Kapten Kav Bambang dari Pati Kota ke Margoyoso, Kapten Inf Karnawi dari Margoyoso ke Pucakwangi, Kapten Inf Kambali dari Jakenan ke Wedarijaksa, Kapten Inf Sriyanto dari Pucakwangi ke Margorejo, Kapten Inf Hadi Saputro dari Wedarijaksa ke Dukuhseti, Kapten Inf Sukandar dari Kodim Purwodadi ke Jakenan, dan Lettu Inf Kusmiyanto dari Satuan Yonif 410 Alugoro menjadi Danramil Sukolilo.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa. Rotasi jabatan yang dilakukan tidak ditentukan pangkat atau waktu. Buktinya, Lettu Kusmiyanto yang pindah satuan dan jabatan karena prestasi atau reward yang diberikan.

“Dengan melihat prestasi, tidak menutup kemungkinan junior bisa mendahului seniornya. Ini merupakan kompetisi yang baik dan sudah semestinya menjadi teladan bersama,” ucap Letkol Inf Andri.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Danramil yang sudah melaksanakan tugas dengan maksimal. Kendati sudah di komando teritorial dan mendekati purna tugas, dia berharap agar semangat untuk mengabdi dan manunggal dengan rakyat tidak menurun.

Sebaliknya, Danramil yang mendekati purna tugas mesti punya semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga memiliki kebanggaan tersendiri ketika sudah purna. “Selamat bertugas di tempat yang baru. Terus tingkatkan kinerja dan tambah kawan baru. Dengan banyak kawan, tugas menjadi lebih ringan karena bisa mendukung keberhasilan kita bersama,” tuturnya.

Orang nomor satu di lingkungan Kodim 0718/Pati ini juga berharap kepada Persit untuk selalu mendukung suami yang tengah bertugas untuk bangsa dan negara. Dukungan dari istri diakui akan memberikan semangat lebih untuk anggota TNI AD dalam mengabdi kepada masyarakat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kemunculan Bunga Bangkai di 4 Kecamatan Bikin Geger Warga Grobogan

Selengkapnya →