Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

PGSD Cup Rangsang Kreativitas Mahasiswa UMK



   /  @ 12:30:34  /  10 Januari 2017

    Print       Email
Mahasiswa melakukan kegiatan kreativitas di Universitas Muria Kudus (UMK). (ISTIMEWA)

Mahasiswa melakukan kegiatan kreativitas di Universitas Muria Kudus (UMK). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Aktivitas menarik dilakukan para mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), dalam mengisi liburan semester.

Mengisi liburan semester ini, para mahasiswa menggelar PGSD Cup 2017 di Auditorium UMK, Senin-Jumat (9-13/1/2017). Ada empat lomba yang digelar oleh panitia, yakni Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD. Empat lomba itu adalah Drama Musikal, PGSD Cerdas (Cerdas Cermat), Futsal Putra dan Voli Putri.

Bayu Noor Wicaksono, ketua panitia, mengatakan, PGSD Cup telah menjadi agenda rutin yang dilaksakan Hima setiap kali usai semesteran. ‘’Tujuannya mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa,’’ katanya.

Dia menambahkan, selain mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa PGSD, juga untuk menggali potensi para mahasiswa, khususnya di bidang seni. ‘’Potensi mahasiswa di bidang seni mahasiswa Prodi PGSD sangat beragam. Ini bisa dilihat dari penampilan-penampilan apik dalam PGSD Cup 2017 kali ini,’’ ucapnya.

Ya, penampilan-penampilan apik mahaisswa PGSD UMK dalam even ini, bisa dilhat dari suguhan drama musikal yang dipersembahkan pada hari pertama, antara lain “Toleransi” (kelas 5 F); “Stop Bully” (kelas 5 D); dan drama musikal “Laskar Pelangi” (kelas 3 A).

“Untuk drama musikal di hari pertama PGSD Cup 2017, diikuti sekitar 20 kelompok. Peserta sendiri merupakan semua mahasiswa dari semester I – VII,’’ lanjut Bayu menambahkan diamini M. Abdul Aziz, Ketua Himas PGSD.

Ika Oktavianti M.Pd. mewakili ketua Prodi PGSD, Yuni Ratnasari S.Si. M.Pd., berharap, selain menggali potensi dan kreativitas, mahasiswa juga dididik untuk berkompetisi. ‘’Dalam kompetisi, ada hal yang mesti dipahami, yakni sportivitas. Sportivitas ini menjadi pelajaran penting bagi mahasiswa,’’ katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Laskar Brotoseno Tebar Puluhan Ribu Benih Lele

Selengkapnya →