Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Bringinwareng dan Gempolsari Pati



Reporter:    /  @ 09:32:32  /  10 Januari 2017

    Print       Email
Seorang anggota TNI dan relawan tengah melakukan pendataan rumah roboh karena diterjang angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang anggota TNI dan relawan tengah melakukan pendataan rumah roboh karena diterjang angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Angin puting beliung menerjang sedikitnya 59 rumah di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati, Senin (9/1/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat bencana tersebut, beberapa rumah mengalami kerusakan dan pohon bertumbangan.

Dari informasi yang dihimpun, rumah yang rusak tersebar di lima rukun tetangga (RT). Empat unit rumah rusak di RT 1 dan RT 4, 22 rumah di RT 2, delapan rumah di RT 3, dan 21 rumah di RT 5.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, tetapi kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Satu rumah semipermanen mengalami roboh dan puluhan rumah lainnya mengalami runtuh pada bagian atap.

Danramil Winong Kapten Kav Sugeng mengatakan, angin puting beliung terjadi saat terjadi hujan lebat sekitar pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba saja, muncul angin kencang yang berputar dari arah timur ke barat.

“Angin yang berputar, berjalan dari arah timur ke barat menghantam rumah-rumah warga yang berderet. Akibatnya, atap rumah banyak yang runtuh dan genteng beterbangan,” ujar Kapten Kav Sugeng.

Pada saat yang hampir bersamaan, angin puting beliung juga menerjang puluhan rumah di Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus. Sedikitnya 27 rumah mengalami rusak ringan akibat angin puting beliung di desa tersebut.

Polisi, TNI, relawan dan warga langsung melakukan evakuasi sejak sore hingga malam. Mereka bersama-sama mengevakuasi puing-puing reruntuhan atap dan genteng yang berjatuhan, serta beberapa pohon yang bertumbangan. Sementara itu, rumah warga yang mengalami rusak berat dibantu untuk diperbaiki, Selasa (10/1/2017).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

BPBD Rembang Minta Fasilitas Umum Dilengkapi APAR

Selengkapnya →