Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Surat Suara Pilkada Jepara Dijadwalkan Tiba Besok



Reporter:    /  @ 22:11:01  /  9 Januari 2017

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Jepara – Ratusan ribu surat suara untuk keperluan Pilkada Jepara pada 15 Februari 2017 mendatang dijadwalkan akan sampai Kota Jepara pada Selasa (10/1/2017) besok.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU bagian Devisi Teknis Penyelenggara dan Hubungan Antar Lembaga Anik Sholihatun. “Percetakan surat suara yang ada di PT. Temprina Media Grafika Jawa Timur itu tengah kita pantau mulai dari Sabtu kemarin. Hari ini sudah selesai, dan mudah-mudahan besok sampai di Jepara,” kata Anik.

Perlu diketahui, surat suara yang dicetak oleh PT. Temprina Media Grafika tersebut sebanyak 881.316 surat Jumlah tersebut dihitung berdasarakan daftar pemilih tetap (DPT) 858.958 jiwa plus 2,5 persen. Kemudian ada juga tambahan 2 ribu surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU).Secara keseluruhan, surat suara yang dicetak untuk Pilkada Jepara adalah 883.316 surat suara.

Kemudian, terkait dengan pendistribusian surat suara,maupun perlengkapan pilkada lainnya, pihaknya juga akan memprioritaskan untuk wilayah terluar, yakni Karimunjawa. Sehingga, proses pengirimannya nanti akan didahulukan.

“Setelah surat suara itu tiba di Jepara, nanti langsung kita sortir, packing. Setelah itu, kita kirimkan dahulu yang ada di Karimunjawa. Tentunya pengiriman yang ada di Karimunjawa juga akan bekerja sama dengan Syahbandar, Dishub, dan lainnya. Sebab pengiriman ke Karimunjawa, juga harus melihat cuaca yang ada,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Kudus Diupayakan agar Layak Jual

Selengkapnya →