Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kejari Kudus Akan Buru Proyek Publik yang Curang



Reporter:    /  @ 12:31:51  /  9 Januari 2017

    Print       Email
Kepala Kejari (Kajari) Kudus Hasran HS. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Kejari (Kajari) Kudus Hasran HS. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Proyek publik Kudus selama 2016 telah selesai dikerjakan. Namun, meski sudah diselesaikan tak berarti proyek tersebut sudah aman. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus akan segera menelusuri jika ada hasil audit yang janggal pada proyek publik itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejari (Kajari) Kudus Hasran HS. Pihaknya masih menunggu hasil audit dari sejumlah pihak. Di antaranya adalah dari Inspiktorat yang juga melakukan audit proyek di Kudus. “Kami menunggu audit dari Inspektorat. Kami beri waktu sampai dengan Maret, pada proyek publik di 2016 lalu. Setelah itu barulah bisa menjelaskan apakah ada masalah ataukah tidak,” katanya kepada MuriaNewsCom, di Kudus, Senin (9/1/2017).

Sejauh ini, pihaknya belum menemukan adanya masalah pada proyek tahun lalu. Pihaknya berharap tidak ada masalah hukum. Dikatakan, selama 2016, Kejari telah melakukan pendampingan kepada beberapa proyek. Sifat pendampingannya mencegah adanya kekurangan. Tidak semua proyek mendapat pendampingan. Biasanya, SKPD bersangkutan yang meminta langsung adanya pendampingan.

Meski ada pendampingan, kata dia, bukan berarti akan aman dari penyelewengan. Dia kembali menekankan kalau sifat pendampingan adalah mencegah. Jika nanti ada masalah, proses hukum tetap akan ditegakkan. Pendampingan diajukan per kegiatan. Pada 2017 ini pihaknya belum mendapatkan tawaran pendampingan pekerjaan proyek publik.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →