Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kepala SMAN 1 Mlonggo Ternyata Juga Punya Julukan Mr Bravo



Reporter:    /  @ 10:28:25  /  9 Januari 2017

    Print       Email
Audiensi yang dilakukan oleh Plt. Bupati Ihwan Sudrajat dengan Kepala SMAN 1 Mlonggo serta beberapa wali murid beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Audiensi yang dilakukan oleh Plt. Bupati Ihwan Sudrajat dengan Kepala SMAN 1 Mlonggo serta beberapa wali murid beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Dalam tiga hari ini belakangan ini, nama SMAN 1 Mlonggo viral di media sosial dan juga di berbagai media online maupun elektronik. Bukan soal prestasi kali ini, tetapi, terkait adanya belasan siswa yang pingsan dan harus dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Mereka ini mendapatkan hukuman dari kepala sekolah akibat datang terlambat. Lebih dari 50 siswa yang datang terlambat disuruh lari dan baris berbaris di bawah guyuran hujan.

Gunawan Amrillah Kepala SMAN 1 Mlonggo menyatakan, jika hukuman tersebut sebagai bentuk pendidikan disipilin dan karakter, serta tidak bertujuan untuk menyiksa siswa. Sebelumnya, dirinya juga telah meminta maaf, dan pasrah jika dirinya mendapatkan sanksi dari instansi terkait.

Dan, tahukan Anda, jika Kepala SMAN 1 Mlonggo ini, ternyata di sekolah sering dijuluki sebagai Mr Bravo. Kepala sekolah yang sering membawa tongkat komando ketika di sekolah ini, memerintahkan kepada seluruh siswa untuk mengucapkan “Bravo” ketika berpapasan dengannya.

“Kalau ketemu atau berpapasan dengan Pak Gunawan siswa memang disuruh mengucapkan kata “Bravo.” Itu katanya adalah kata penyemangat, tetapi, kalau menurut saya itu agak kurang pas dengan keadaan. Yang lebih bijak ya mengucap salam, atau “Selamat Siang” dan sejenisnya,” ujar Yuni, siswi SMAN 1 Mlonggo.

Bahkan katanya, di dalam ruangan kepala sekolah juga terdapat foto Gunawan yang mengenakan kacamata hitam yang bertuliskan “Mr Bravo.” Namun demikian, tulisan tersebut katanya sudah tidak ada lagi kini. “Tulisan Mr Bravo yang tertempel di papan nama atau di atas pintu ruangan kepala sekolah itu sudah dikelupas. Mungkin lantaran ada kasus kemarin,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Kepala SMAN 1 Mlonggo Bagian Kesiswaan Laili Rosyad mengatakan, kata Bravo itu memang kata-kata penyemangat bagi SMAN 1 Mlonggo. Bahkan di sekolah tersebut terdapat tulisan Bravo Smansag, yang artinya Bravo SMAN 1 Mlonggo.

“Ya sih, kalau berpapasan memang memang mengucapkan kata “Brav”, tetapi  sebelumnya juga mengucap salam. Baik itu “Selamat Pagi”, “Assalamualaikum” atau lainnya. Namun salam Bravo itu juga tak serta merta dilakukan oleh semua guru, atau juga oleh semua siswa. Ya tergantung mereka juga,” pungkasnya.

Baca juga : Soal Adanya Belasan Siswa SMAN 1 Mlonggo yang Pingsan saat Dihukum, Plt Bupati Jepara Minta Disdik Bentuk Tim Investigasi

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Acara Unik di Sidorekso Kaliwungu Kudus Bikin Bangga Karang Taruna Kabupaten 

Selengkapnya →