Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Rumah di Sunggingwarno Pati Terendam Banjir



Reporter:    /  @ 17:36:54  /  6 Januari 2017

    Print       Email
 Kondisi banjir di Desa Sunggingwarno, Gabus, Pati, Jumat (6/1/2017) siang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kondisi banjir di Desa Sunggingwarno, Gabus, Pati, Jumat (6/1/2017) siang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan rumah di Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus, Pati terendam banjir, Jumat (6/1/2017). Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan tersebut.

Di jalan utama desa tersebut, air banjir menggenang setinggi betis orang dewasa atau 30-40 cm. Banjir sendiri sudah mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Sementara itu, tanggul darurat yang dipasang warga pada bagian sungai tidak mampu menampung debit air sungai. Akibatnya, luapan air sungai yang masuk ke pemukiman warga tidak kunjung surut hingga Jumat siang.

Tambah (52), warga setempat menuturkan, banjir mulai masuk pada saat dia sedang melaksanakan Salat Subuh. Tambah langsung berupaya mengamankan barang-barang berharga untuk mengantisipasi kemungkinan debit air bertambah tinggi.

“Ini mulai bersih-bersih lumpur dan sampah yang terbawa arus banjir. Kalau bersih-bersihnya menunggu air surut, malah susah dibersihkan,” ujar Tambah.

Dia menambahkan, desanya memang menjadi langganan banjir setiap tahun. Tahun ini saja, banjir yang melanda desa tersebut sudah tiga kali terjadi. Biasanya, air akan surut satu hingga dua hari berikutnya pascabanjir. Itu pun bila tidak ada banjir susulan.

Banjir juga menggenangi SD Sunggingwarno 02 Gabus, sehingga siswa dipulangkan lebih awal. Kendati banjir hanya sedikit yang masuk kelas, tetapi halaman sekolah dipenuhi banjir sehingga aktivitas belajar terganggu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Warga menikmati suasana di titik jalan yang baru selesai dibangun di Purwosari, Kudus. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

Perbaikan Jalan Ratusan Meter di Purwosari Rampung 

Selengkapnya →