Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Geger! Budiyono Tak Mau Lantik ASN Pati, Gubernur Ganjar Turun Tangan



Reporter:    /  @ 18:28:24  /  5 Januari 2017

    Print       Email
Ratusan PNS Pati sedang menunggu kedatangan Budiyono untuk melantiknya di Aula Pasar Pragola, Kamis (5/1/2017). Namun, Budiyono tidak hadir sehingga pelantikan gagal dilakukan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ratusan PNS Pati sedang menunggu kedatangan Budiyono untuk melantiknya di Aula Pasar Pragola, Kamis (5/1/2017). Namun, Budiyono tidak hadir sehingga pelantikan gagal dilakukan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan akan turun tangan untuk melantik ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pati. Langkah itu diambil, menyusul sikap Plt Bupati Pati Budiyono yang tidak hadir dalam pelantikan ratusan PNS yang direncanakan dilakukan di Aula Pasar Pragola Pati, Kamis (5/1/2017).

Kabar itu muncul dari Ketua DPRD Pati Ali Badrudin yang mendapatkan panggilan seluler secara langsung dari Ganjar. “Kami ditelepon Pak Ganjar, peserta pelantikan hari ini diminta untuk dibubarkan dan mereka dilantik sendiri oleh Pak Ganjar, Jumat (6/1/2017) besok,” ujar Ali.

Sesuai dengan surat yang dilayangkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo, Gubernur harus turun tangan bila Plt Bupati Pati tidak mau melantik pejabat dengan batas waktu 5 Januari 2017. Karena itu, Gubernur dijadwalkan akan melantik para pejabat struktural Pemkab Pati, Jumat (6/1/2017) besok.

Rumor yang beredar menyebutkan, sikap Budiyono enggan melantik pejabat struktural Pemkab Pati karena mereka diusulkan oleh Haryanto sebelum cuti karena akan maju sebagai Calon Bupati Pati. Artinya, Budiyono tidak mau melantik pejabat yang diusulkan Haryanto kepada Mendagri.

Jauh-jauh hari, hubungan keduanya memang disebut-sebut tidak harmonis. Haryanto dan Budiyono pecah kongsi, jelang tahapan Pilkada Pati 2017 dimulai. Namun, rumor itu ditepis Budiyono dan mengaku akan melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas (Plt) dengan baik.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Budiyono tidak menjawabnya. Begitu juga saat dihubungi MuriaNewsCom melalui aplikasi Whatsapp, pesan yang dilayangkan untuk meminta konfirmasi tidak terkirim.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Ada Peraturan Baru, Penghasilan Anggota DPRD Grobogan Bakal Bertambah

Selengkapnya →