Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kudus Borong Medali Emas Kejurprov Tenis Meja 2016



Reporter:    /  @ 14:38:40  /  31 Desember 2016

    Print       Email
Atlet tenis meja Kudus dan ofisial berfoto bersama usai Kejurprov di GOR Bung Karno Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Atlet tenis meja Kudus dan ofisial berfoto bersama usai Kejurprov di GOR Bung Karno Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kejurprov Tenis Meja 2016 yang didukung Sukun Spirit of Sport telah usai di GOR Bung Karno Kudus, Jumat (30/12/2016). Pada kejuaraan tersebut, Kudus berhasil jadi juara umum dan membawa pulang banyak medali.

Panitia pertandingan, Heni Sandra mengatakan, pada pertandingan yang diselenggarakan selama tiga hari itu, Kudus membawa delapan medali emas, enam medali perak dan sembilan perunggu. “Kudus mendapatkan prestasi yang bagus dalam Kejurprov tahun ini. Bahkan beberapa laga malah mempertandingkan Kudus lawan Kudus,” kata Heni di lokasi Kejurprov di Kudus, Jumat (30/12/2016) malam.

Menurutnya beberapa medali emas yang didapat Kudus meliputi juara putra Junior,jJuara Putri Yunior, Kelompok Kadet Putri di bawah 14 tahun dan juga untuk Kategori Pemula Putra bawah 12 tahun.  Selain itu, medali emas juga didapatkan dalam kategori beregu Pemula Putra, Beregu Yunior Putra, dan Beregu Kadet Putri. Sementara untuk perunggu, di antaranya dalam Beregu Kadet Putra dan Beregu Pemula Putri.

Dengan perolehan tersebut, Kudus mendapatkan medali paling banyak dengan 23 medali. Hal itu pula yang membuat Kudus menjadi juara umum dalam Kejurprov tenis meja tahun ini. “Kami menerjunkan 47 atlet, jadi kami memang mengincar banyak medali, khususnya medali emas dan target juara umum,” ujarnya.

Sementara, posisi kedua perolehan terbanyak medali adalah Cilacap dengan 11 medali. Sekitar 11 medali meliputi tiga emas, lima perak dan tiga perunggu. Dan ketiga adalah Purworejo 10 medali meliputi tiga medali emas, tiga medali perak dan empat perunggu.

Sementara untuk daerah lain, seperti Pekalongan harus pulang dengan tangan kosong lantaran tanpa medali satupun. Wilayah lain seperti Wonogiri, Pekalongan dan Karanganyar hanya membawa satu perunggu untuk masing-masing daerah.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu, panitia, peserta yang jauh-jauh datang mengikuti pertandingan serta untuk Sukun yang banyak sekali membantu mensukseskan kegiatan kali ini,” imbuhnya

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →