MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Musthofa Tegaskan Tempat Karaoke Bandel Kudus Wajib Tutup Sekarang juga

565
Bupati Kudus Musthofa berkomunikasi dengan Kepala Satpol PP Kudus, Abdul Halil, didampingi Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai, Dandim 0722 Kudus Letkol (Czi) Gunawan Yudha, dan Ketua DPRD Kudus Masan. (ISTIMEWA)
Bupati Kudus Musthofa berkomunikasi dengan Kepala Satpol PP Kudus, Abdul Halil, didampingi Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai, Dandim 0722 Kudus Letkol (Czi) Gunawan Yudha, dan Ketua DPRD Kudus Masan. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Tempat karaoke di Kudus ternyata masih ada yang tetap beroperasi. Padahal, pemerintah setempat telah melarangnya dengan mengeluarkan kebijakan.

Insiden pembunuhan oknum TNI di salah satu tempat karaoke, beberapa hari lalu seolah menyulut emosi pemkab. Karenanya, pemerintah setempat langsung bertindak tegas akan menutup seluruh karaoke yang masih beroperasi sebelum tahun baru tiba.

Bupati Kudus Musthofa tak main-main untuk menutup tempat karaoke bandel. Musthofa bekerja sama dengan forkopinda, seperti TNI, Polri, dan Satpol PP. Apalagi ini menjelang tahun baru, Musthofa menegaskan jika Kudus harus bersih dari karaoke. “Masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan nyaman” kata Musthofa, Kamis (29/12/2016) malam saat melakukan razia bersama pihak terkait.

Kegiatan razia dilakukan hingga Jumat (30/12/2016) dini hari. Bahkan, Musthofa akan menggelar pengajian untuk merayakan pergantian tahun. Ini merupakan penegasan religiusitas masyarakat di kota Kudus. “Aparat Satpol PP bersama dengan TNI dan Kepolisian Resor Kudus akan menutup semua tempat karaoke malam ini juga,” tambahnya.

Musthofa ingin menegakkan aturan. Yaitu Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2015 tentang hiburan malam, pub, termasuk hiburan karaoke. “Saya ingin menjaga Kudus ini kondusif dengan suasana masyarakat religi penuh persaudaraan tetap terjaga, dengan mengikuti aturan,” ujar orang nomor satu di Kudus ini.

Apa yang diupayakan bupati mendapat dukungan dari Kapolres dan Dandim 0722 Kudus serta Satpol PP sebagai penegak perda pemkab. Mereka akan turun sampai karaoke benar-benar bersih. Pihaknya telah membentuk tim. Selain dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP, juga ada Ketua DPRD, tim dari SKPD terkait termasuk Dishub dan Disbudpar, serta PPNS.

Editor : Akrom Hazami

HUT ke-293 Grobogan

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.