Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ratusan Peserta Panjat Tebing Padati SMA 1 Kudus



Reporter:    /  @ 18:56:50  /  28 Desember 2016

    Print       Email
Peserta menyelesaikan aksinya melakukan panjat tebing di SMA 1 Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Peserta menyelesaikan aksinya melakukan panjat tebing di SMA 1 Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)1kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Even panjat tebing kategori usia yang didukung Sukun for Education, di SMA 1 Kudus, berlangsung ramai, Rabu (28/12/2016). Kegiatan panjat tebing tahun ini, diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa kota se-Indonesia.

Muhammad Reyhan Hanif, ketua panitia pelaksana mengatakan, pada even kali ini diikuti oleh 142 peserta. Para peserta meliputi dari DKI Jakarta, DIY, Jateng , Jabar dan Jatim.  “Para peserta akan bertanding selama dua hari. Hari ini merupakan hari pertama pertandiangan, dan diupayakan akan selesai pada besok (29/12/2016) sore hari,” kata dia kepada MuriaNewsCom di lokasi.

Menurutnya, pada pertandingan kali ini, panitia tak mencapai target jumlah peserta. Target yang diberikan sejumlah 200 peserta, tapi hanya mencakup 142 saja. Namun jumlah itu dianggap bagus, jika melihat persiapan yang dinilai mepet. Alasan lainnya, adalah dengan adanya acara yang serupa di wilayah lain. Sehingga, konsentrasi peserta juga terpecah, antara mengikuti pertandingan di Kudus dengan wilayah lain. 

Kendati demikian, panitia mengupayakan hal yang terbaik dalam pelayanan dan fasilitas. “Kami bekerjasama dengan FTPI Jateng sebagai juri pertandiangan. Dengan dampingan dari FTPI Kudus juga. Jadi penilaian juga profesional,” ujarnya.

Dibeberkan, poin utama dalam penilaian ada dua hal. Pertama adalah cara memasang ikat pinggang dan tali. Jika penilain bagus, maka mengacu pada penilaian kedua yakni waktu menyelesaikan panjat tebing.

“Kami berharap kegiatan ini dapat diikuti lebih banyak peserta pada kesempatan berikutnya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat diteruskan dengan dilaksanakan secara rutin setiap tahun,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ternyata Begini Cara Napi Rutan Jepara Kabur dari Tahanan

Selengkapnya →