Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Perlombaan Panjat Tebing di SMA 1 Kudus Siap Digelar



Reporter:    /  @ 12:06:09  /  24 Desember 2016

    Print       Email
Peserta melakukan aksi panjat tebing yang digelar rutin di SMA 1 Kudus, tahun lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Peserta melakukan aksi panjat tebing yang digelar rutin di SMA 1 Kudus, tahun lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pertandingan panjat tebing kategori usia  di SMA 1 Kudus yang didukung Sukun for Education, siap digelar pada 27 hingga 30 Desember mendatang. Pertandingan tahunan itu selalu dihadiri pemanjat tebing dari berbagai wilayah, bahkan hingga luar Jawa.

Dina Kusuma Arum, panitia kegiatan menyebutkan, pertandingan kali ini dibagi dalam beberapa KU. Seperti KU di bawah 13 dan KU 19. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, lantaran biasanya tiap tahun selalu ada ratusan peserta.

“Kami target 200 peserta, hal itu melihat peserta yang tiap tahun jumlahnya juga ratusan. Namun hingga kini yang mendaftar barulah sejumlah 30-an saja,” katanya kepada MuriaNewsCom di SMA 1 Kudus, Sabtu (24/12/2016). 

Menurutnya, pendaftaran masih dibuka untuk umum. Dan peserta yang diperbolehkan mendaftar bebas dari manapun. Sepeti sekarang, yang ada peserta dari berbagai wilayah, bahkan peserta yang berasal dari Surabaya Jatim, Malang Jatim dan Bekasi Jabar.

Untuk pemenang, kata dia, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan, trofi beserta sertifikat yang dibagi kepada pemenang. Dia juga yakin kalau nantinya bakal ramai dan menarik minat banyak peserta. Dia menambahkan, dengan diadakannya pertandingan panjat tebing secara rutin. Harapannya, para pelajar bisa menyalurkan hobi dan kesukaanya dengan baik.

Dia mengharapkan agar pihak yang terkait juga mendukung jalannya kegiatan. Dan dia berharap supaya kegiatan lomba panjat melahirkan atlet panjat tebing, terutama asal Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →