Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Massa Pro Pabrik Semen Mulai Berdatangan di Alun-alun Rembang

254
Massa pro pendirian pabrik semen mulai berdatangan di Alun-alun Rembang untuk melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (22/12/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Massa pro pendirian pabrik semen mulai berdatangan di Alun-alun Rembang untuk melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (22/12/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Ribuan warga yang pro dengan pembangunan pabrik semen di Rembang mulai berdatangan di Alun-alun Rembang, Kamis (22/12/2016) sejak pukul 09.00 WIB. Massa akan melakukan aksi damai, untuk mendukung berdirinya pabrik semen di Rembang.

Sebagian besar warga datang ke alun-alun dengan diangkut kendaraan bak terbuka. Mereka ini berasal dari beberapa desa, khususnya berada di ring I pabrik semen di Rembang. Sebelum menuju pusat kota untuk aksi, informasi, massa terlebih dahulu sowan ke kediaman KH Maimoen Zubair untuk meminta doa restu.

Setelah berkumpul di Alun-alun Rembang, nantinya, massa akan bergerak menuju Kantor Bupati Rembang dan DPRD yang lokasinya tak begitu jauh dari alun-alun.Massa akan mensupport Bupati Rembang selaku pemangku kebijakan agar mendukung berdirinya pabrik semen.

Rohmad, salah satu warga Tegaldowo mengatakan, pendirian pabrik semen di Rembang dinilai akan memberikan manfaat terhadap warga, khususnya dalam peningkatan perekonomian. “Terlebih pabrik tersebut merupakan milik negara. Sehingga nantinya juga hasilnya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.