Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Selamat, Inilah Juara Kudus Basketball Challenge 2016



Reporter:    /  @ 12:29:49  /  21 Desember 2016

    Print       Email
Juara dari SMA N 1 Kudus berfoto bersama usai menerima penghargaan di Kudus Basketball Challenge 2016. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Juara dari SMA N 1 Kudus berfoto bersama usai menerima penghargaan di Kudus Basketball Challenge 2016. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Laga Kudus Basketball Challenge 2016 yang didukung Sukun Spirit of Sport, telah usai, Selasa (20/12/2016) sekitar pukul 22.00 WIB. Pertandingan tersebut, berhasil memunculkan pemenang setelah laga berlangsung sengit sejak 10 Desember lalu.

Pada tingkatan SMP, untuk putri dimenangkan oleh SMP N 1 Kudus, disusul posisi dua yang diraih oleh SMP N 1 Jati. Pertandingan laga final tersebut berlangsung di Makodim, berakhir dengan skor 25 – 12 untuk SMP N 1 Kudus.

Untuk juara tingkat SMP putri, mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 1,1 juta, beserta trofi juara. Sedangkan untuk posisi dua mendapat uang pembinaan senilai Rp 900 ribu beserta trofi.

Sementara, untuk tingkat SMP putra, berhasil dimenangkan oleh SMP N 1 Kudus. SMP N 1 Kudus, mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta dan trofi juara. Disusul posisi dua dari SMP Keluarga dengan hadiah uang pembinaan senilai Rp 1 juta beserta trofi. Dalam laga perebutan juara SMP putra, ditentukan lewat pertandingan dengan hasil 57 – 20.

Sedangkan untuk pertandingan tingkat SMA putri, kemenangan diraih SMA 1 Bae, disusul posisi dua SMA 1 Kudus. Laga berakhir dengan skor 14 – 22. Posisi dua mendapatkan hadiah Rp 900 ribu dan juara Rp 1,1 juta.

Untuk tim putra SMA, juara adalah SMA N 1 Kudus setelah mereka mengalahkan SMA Muhamadiyah, dengan skor akhir 33-30. Skor beda tipis tersebut, lantaran aksi saling kejar poin. SMA 1 Kudus sempat tertinggal beberapa poin.

Panitia pertandingan Agus Santoso mengatakan, kalau laga berlangsung sangat seru. Di antaranya SMA N 1 Kudus melawan SMA Muhammadiyah. SMA Muhammadiyah adalah kuda hitam yang nyaris menjadi juara. “Inilah yang namanya pembinaan, jadi harus muncul tim-tim baru untuk menggeser tim unggulan. Biar ada dinamika dan potensi dapat menyebar,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dalam laga final, hadir Kodim 0722 Kudus, perwakilan KONI serta Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus Harjuno. Laga final juga sangat meriah, dengan dihadiri ratusan suporter.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Perbaikan Jalan Ratusan Meter di Purwosari Rampung 

Selengkapnya →