Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dulang 9 Medali, Kontingen Gulat Grobogan Raih Peringkat 4 Besar



Reporter:    /  @ 21:17:17  /  20 Desember 2016

    Print       Email
Kontingen gulat Grobogan foto bareng usai penutupan kejurda Gulat Yunior Jateng 2016, di Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kontingen gulat Grobogan foto bareng usai penutupan kejurda Gulat Yunior Jateng 2016, di Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kontingen gulat Grobogan berhasil meraih hasil menggembirakan dalam ajang Kejurda Gulat Yunior Jateng 2016 yang berakhir Selasa (20/12/2016). Dalam ajang kejuaraan yang dilangsungkan di GOR Simpanglima Purwodadi selama dua hari tersebut, kontingen tuan rumah berhasil menduduki peringkat empat.

Dalam kejurda tersebut, ada 9 medali yang didapat. Terdiri, 3 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Medali emas disumbangkan Erika pada gaya bebas kelas 96-120 kg. Dua emas lainnya diraih I Gusti Aderai di kelas 60 kg dan Angga Pangestu di kelas 74 kg. Keduanya bertanding di gaya grego.

Satu prestasi perseorangan juga didapat oleh I Gusti Aderai. Yakni, meraih predikat pemain terbaik putra gaya grego.

“Hasil yang didapat pegulat kita memang cukup mengejutkan. Bisa meraih posisi empat besar dalam Kejuda Yunior tingkat Jawa Tengah merupakan prestasi yang saya nilai istimewa. Terutama sekali keberhasilan meraih 3 emas juga diluar dugaan,” kata Ketua PGSI Grobogan Moh Sumarsono yang juga bertindak selaku ketua panitia kejurda tersebut.

Secara keseluruhan, dalam even tersebut, kontingen Kota Surakarta yang berhasil meraih 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dinobatkan sebagai juara umum. Urutan kedua ditempati kontingen Kudus dengan perolehan 4 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Untuk juara ketiga diraih kontingen Brebes dengan 3 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Acara penyerahan hadiah utama dilakukan Kajari Grobogan Edi Handojo. Hadir pula, Ketua PGSI Jawa Tengah Andreas Budi Wiroharjo dan Ketua PGSI Grobogan Moh Sumasono serta Ketua KONI Grobogan Fatchur Rahman.

Even Kejurda gulat yunior yang baru pertama digelar di Grobogan ini diikuti 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Total ada 275 pegulat yang ambil bagian dalam kejuaraan memperebutkan piala Kajati Jawa Tengah ini. Adapun jumlah kelas yang dipertandingkan ada 26.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mie Samyang Mengandung Babi Tak Ditemukan di Jepara

Selengkapnya →