Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kudus Basketball Challenge 2016, Tim Putri SMP Masehi Kalahkan SMP 5 Kudus



Reporter:    /  @ 22:02:57  /  17 Desember 2016

    Print       Email
Sejumlah pemain berusaha mempertahankan bola dari sergapan lawan di Kudus Basketball Challenge 2016. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Sejumlah pemain berusaha mempertahankan bola dari sergapan lawan di Kudus Basketball Challenge 2016. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus Basketball Challenge 2016 kian panas. Di even yang didukung Sukun Spirit of Sport itu, di antaranya memperlihatkan laga panas tim putri SMP  Masehi melawan SMP 5 Kudus. SMP Masehi menang mudah dan berhasil melumat SMP 5 Kudus dengan skor akhir 24 – 1.

Turnamen yang diselenggarakan Perbasi, memang terlihat tidak seimbang. Meskipun bebebepa kali bola juga dilempar ke ring lawan. Namun bola tak masuk dan hanya menbuahkan satu angka saja.

Sedang lawannya, yakni SMP Masehi lebih beruntung dalam pertandingan itu. Meski banyak pula bola yang muntah, namun cukup banyak bola yang masuk. Sehingga dia keluar sebagai pemenang dalam laga itu.

Pertandingan lain yang tak kalah seru, adalah pertandingan antara tim putri SMP N 1 yang melawan SMP Keluarga. Sama halnya laga SMP Masehi, SMP N 1 juga menang mudah atas SMP Keluarga dengan skor 30-2. Perbedaan skor juga sangat jauh jarena penjagaan yang ketat.

Sementara, untuk tim putra SMP, mempertemukan tim putra SMP N 2 Gebog melawan SMP Keluarga B. Laga dimenagkan SMP 2 Gebog, dengan skoe akhir 33 – 15. Berbeda dengan kelompok putri, pada tim putra serangan dan perlawanan kebih tajam sehingga skor cukup banyak.

Laga pamungkas kemarin, mempertemukan antara tim putra SMP N 1 Kudus melawan SMP 1 Jati A. Laga diakhiri dengan kemenangan SMP N 1 Kudus, dengan skor 34-23. Laga tersebut, juga cukup sengit, terlihat dari beberapa serangan yang dikerahkan.

Pertandiangan juga cukup ramai, dengan sorakan suporter masing-masing sekolah. Satu suporter dengan lainnya saling bersorak demi kemenagan tim unggulannya. 

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengaku, bangga para siswa berkompetisi dengan sehat. Dengan adanya kompetisi tersebut, diharapkan muncul bibit unggul yang mampu mengharumkan nama Kudus ditingkat nasional.

”Kami serius melakukan pembinaan, jadi kami berharap yang terbaik untuk Kudus. Dan tahun depan, kami juga membuatkan lapangan basket tribun. Jadi jika hujan tidak akan terkendala,” ungkapnya.

Editor:  Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ternyata Begini Cara Napi Rutan Jepara Kabur dari Tahanan

Selengkapnya →