Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Persiku Lolos Semifinal Usai Kalahkan Persipal Palu



Reporter:    /  @ 18:04:01  /  2 Desember 2016

    Print       Email
Pemain Persiku melayani permainan pemain Persipal Palu di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pemain Persiku melayani permainan pemain Persipal Palu di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus berhasil mengalahkan Persipal Palu dalam Babak 8 Besar Liga Nusantara. Kemenangan Persiku diraih di lapangan GOR Wergu Wetan Kudus, Jumat (2/12/2016), dengan skor akhir 2-1.

Dalam babak kedua,  tendangan Irvan Fahrizal mampu membuat Persiku unggul. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu mampu menunjukkan kemampuannya di lini depan, dengan mencetak gol lewat kaki kirinya.

Pelatih Persiku Hidayat mengatakan kalau dia merasa tidak puas melihat kemampuan pemain. Terlebih pada lini depan, yang dianggap kurang tenang saat membawa bola.

“Persiku itu banyak peluang saat bertanding, namun sayang pemain depan kurang sigap dan terlalu terburu-buru. Hasilnya tiap kali serangan dimuntahkan oleh lawan,” katanya kepada MuriaNewsCom di lokasi laga.

Tentang skor 2-1 juga dianggap tidak sesuai keinginan. Dia yang menargetkan menang sempurna harus pupus lantaran gol bunuh diri. Selain itu juga, kesempatan penalti juga dilewatkan dan digagalkan Persipal.

“Mungkin karena mereka sudah kenal Mamuju FC, yang mana satu hotel sehingga sudah banyak bicara tentang Persiku. Sebagaimana diketahui kami juga sempat penalti dengan Mamuju saat penyisihan grup,” ujarnya.

Sementara, Usman Arya, pelatih Persipa Palu lebih menyoroti pada kinerja wasit. Wasit pertandingan Husen, asal Banten itu dianggap tidak netral dan terlalu memihak Persiku Kudus.

“Iya itu wasitnya terlalu memihak Persiku. Banyak pelanggaran yang dibiarkan dan tidak bersikap netral sebagai pemimpin pertandingan,” ungkapnya.

Persipal harus puas gugur di perempatan final atas Persiku, dan pulang lantara sistem yang digunakan adalah sistem gugur.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →