Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Gol Bunuh Diri Sampai Gagal Penalti Dirasakan Persiku Jamu Persipal Palu



Reporter:    /  @ 16:32:09  /  2 Desember 2016

    Print       Email
Pemain Persiku meladeni permainan Persipal Palu di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pemain Persiku meladeni permainan Persipal Palu di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pertandingan Babak 8 Besar Liga Nusantara Indonesia kembali digelar. Yakni antara Persiku Kudus melawan Persipal Palu yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jumat (2/12/2016). Dalam 45 menit pertama, Persiku mengalami banyak hal, seperti halnya kemasukan bola bunuh diri hingga gagal cetak penalti.

Pertandiangan dibuka dengan baik oleh Persiku. Serangan demi serangan telah dilancarkan oleh Laskar Macan Muria. Serangan semakin memanas hingga akhirnya Persiku berhasil mencetak angka. Gol pertama Persiku dicetak Medi Setiawan, pemain bernomor punggung 14. Skor jadi 1-0.

Namun, skor unggul tersebut tak mampu bertahan lama dirasakan oleh Persiku Kudus. Tak lama setelah itu serangan Persipal dari sisi kanan menjadi ancaman. Serangan yang tajam tersebut beberapa kali menembus kotak penalti hingga kerap terjadi perebutan bola di pertahanan Persiku.

Berada di posisi bertahan dari Persipal, Persiku berusaha keras agar tidak kecolongan. Namun, Murwanto yang ikut menjaga pertahanan lengah dan malah membuat gol bunuh diri. Skor akhirnya sama 1-1 antara Persiku dan Persipal.

Mendapatkan skor sama, Persiku juga mengejar kembali. Hingga akhirnya kesempatan kembali diraih saat Persipal melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sayangnya, penalti yang berlangsung di menit tambahan itu, gagal dimaksimalkan oleh Medi Setiawan lantaran berhasil dibendung kiper Persipal, Fachri A.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo yang menyaksikan pertandingan mengaku kecewa dengan penampilan Persiku. Sebab terlalu banyak kesalahan. “Harusnya malah bisa unggul 2-0. Karena dapat kesempatan penalti di menit terakhir babak pertama. Namun masih kurang dimaksimalkan dan malah gagal. Selain itu juga ada penalti,” ujarnya.

Dia berharap Persiku mampu berusaha lebih keras lagi di babak kedua. Supaya Persiku mampu melaju ke babak berikutnya dan membuat bangga para suporter. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →