Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Begini Aksi Super Damai 212 Versi Warga Rembang



Reporter:    /  @ 15:46:27  /  2 Desember 2016

    Print       Email
Suasana ngopi bareng di kawasan Alun-alun Rembang, yang merupakan bagian dari aksi super damai 212, Jumat (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suasana ngopi bareng di kawasan Alun-alun Rembang, yang merupakan bagian dari aksi super damai 212, Jumat (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Hari ini, ribuan umat Muslim melakukan aksi super damai 212 di kawasan Tugu Monas Jakarta, dengan menggelar doa bersama dan Salat Jumat. Di beberapa daerah lain juga ikut melakukan aksi super damai.

Di Rembang sendiri, ada cara tersendiri bagi warga untuk mendukung aksi super damai 212. Yakni dengan cara ngopi bareng di kawasan Alun-alun Rembang. Kegiatan ini diikuti dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Rembang.

Aksi super damai diawali berjalan kaki mulai depan Masjid Agung hingga lapak kedai kopi pusat aksi digelar yang juga berada tak jauh dari Masjid Agung. Terlihat beberapa peserta meneriakkan yel-yel NKRI harga mati. Sesampai di lokasi, sambil menunggu racikan wedang kopi, warga melakukan diskusi membahas aksi 212. Para peserta aksi damai ini mendapat suguhan ngopi gratis, dan mereka juga langsung menuangkan karya berbentuk lukisan atau tulisan di atas kertas menggunakan ampas wedang kopi. Mereka juga melakukan doa bersama.

Pemilik Angkringan NKRI, Suparno mengatakan, dirinya memang sengaja menyediakan kopi gratis bagi warga Rembang untuk hari ini sebagai bentuk partisipasi aksi super damai. Setidaknya, dirinya menyiapkan sebanyak 500 gelas kopi secara gratis.

“Angkringan NKRI ini menyediakan 500 gelas kopi secara gratis. Kegiatan ini juga pernah kita gelar saat aksi damai pada 4 November lalu. Tentunya dengan adanya hal ini, kita berharap bisa menyatukan warga Rembang yang berasal dari beragam etnis maupun agama,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Andi mengatakan, kegiatan ini bisa membuat warga Rembang semakin akrab. “Saling mendoakan bagi bangsa, bagi semua warga Negara adalah sebuah kebaikan. Sehingga, kita berharap Negara ini tetap aman dan nyaman bagi warganya,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →