Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

FKJ PMII Jepara Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia



   /  @ 15:46:49  /  2 Desember 2016

    Print       Email
Perwakilan dari Forum Kajian Jender PMII Jepara mengadakan kegiatan peringatan Hari HIV/AIDS se-dunia. (ISTIMEWA)

Perwakilan dari Forum Kajian Jender PMII Jepara mengadakan kegiatan peringatan Hari HIV/AIDS se-dunia. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Jepara – Forum Kajian Jender PMII Jepara mengadakan kegiatan peringatan Hari HIV/AIDS se-dunia di bundaran Tugu Kartini, Rabu (30/11/2016) lalu.

Ketua FKJ PMII Jepara Uswatun Hasanah mengatakan, pihaknya memperingati Hari HIV/AIDS setiap tahun. Salah satunya, FKJ PMII mengadakan pementasan teater yang dimainkan oleh Sanggar Seni Eling.

“Kami juga mengadakan pembagian liflet di bundaran Tugu Kartini. Selain juga ada penampilan teater S.S Eling PMII Jepara yang berjudul “ Aku Seperti Kalian” pada malamnya,” kata Uswatun di rilis persnya.

Tidak ketinggalan juga FKJ mengajak masyarakat Jepara untuk menulis segala harapan untuk kota setempat. Khususnya orang dengan HIH (ODHA) agar diperhatikan dan didukung, untuk bersama memajukan Jepara  jadi lebih baik.

Kegiatan yang bertemakan “Aids Membunuhmu” diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat agar waspada dan hati-hati untuk tidak mendekati segala hal yang memungkinkan terjangkit virus yang belum ada obatnya itu.

Pihaknya juga menerangkan bahwa kegiatan dimulai dengan mengadakan roadshow di beberapa sekolah  di Jepara pada 16 dan 19 November di SMKN 1 Bate Alit Jepara dan MA Nurul Muslim serta Forum Pemuda Pancasila, bekerja sama dengan BPPKB Jepara dan DUMAS GENRE Jepara (Siti Humaidah Ariyani).

“Materi yang disampaikan pada kegiatan itu adalah penyebab angka tertinggi kasus HIV di Jepara,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →