Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Puluhan Mantan Petenis Nasional Ikuti Kejurnas Ganda Putra Pelti Pati Open 2016



Reporter:    /  @ 14:41:59  /  2 Desember 2016

    Print       Email
Petenis ganda putra tengah bermain sengit pada babak awal kejurnas tenis nasional di Lapangan Karesidenan Pati, Jumat (2/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petenis ganda putra tengah bermain sengit pada babak awal kejurnas tenis nasional di Lapangan Karesidenan Pati, Jumat (2/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 85 pasang mantan petenis nasional mengikuti kejuaraan nasional ganda putra Pelti Pati Open 2016 di Lapangan Karesidenan Pati, Jumat (2/12/2016). Mereka berkompetisi untuk memperebutkan prestasi, piala dan hadiah total Rp 60 juta.

Peserta dibagi ke dalam empat kelompok, yaitu kelompok prestasi dengan usia atlet minimal 14 tahun, kelompok 90 tahun dengan usia atlet minimal 40 tahun, kelompok 100 tahun dengan usia atlet minimal 45 tahun, dan kelompok 110 tahun dengan usia atlet minimal 50 tahun. Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat (2/12/2016) hingga Minggu (4/12/2016).

“Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari wilayah Karesidenan Pati, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Kalimantan Timur, dan masih banyak lagi lainnya. Kita ingin membawa pemain-pemain di Pati tergerak dan belajar melihat pemain-pemain nasional yang datang, baik dari kelompok prestasi maupun kelompok umur atau veteran,” ujar Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto.

Hadirnya pemain-pemain tenis nasional di Pati diharapkan bisa membawa gairah petenis di Pati agar semakin meningkat. Selain itu, kejurnas dihelat bertujuan untuk mempererat persaudaraan, mengikat antarpemain terbaik di seluruh Indonesia, baik yang berprestasi maupun veteran.

“Dunia tenis di Pati akan terus kita geber dan kejurnas akan menjadi agenda tahunan di Pati. Lapangan tenis di Pati nantinya juga akan diperbaiki. Kita juga berencana akan menambah lapangan indoor untuk mengantisipasi terganggunya permainan pada musim hujan,” tutur Joni.

Sementara itu, Amlis Chaniago, salah satu petenis asal Pati mengaku senang bisa bertanding dengan mantan petenis nasional melalui kejurnas. Pada babak awal, pria yang menjabat sebagai Kasat Shabara Polres Pati ini berhasil memenangkan pertandingan melawan petenis asal Blora dengan skor 8-6.

Pada babak selanjutnya, dia bersama pasangannya akan melawan petenis asal Kudus. “Saya akui, lawan-lawan kita ini sangat berat dikalahkan. Wajar saja, mereka mantan petenis nasional. Tapi, kita tetap semangat dan merasa beruntung bisa bertanding melawan mereka,” ucap Amlis.

Dia mengaku sering latihan untuk menghadapi kejurnas tersebut. Hal itu diharapkan bisa menjadi bekal untuk bertanding melawan para mantan petenis nasional. “Kami berharap, kegiatan serupa kembali dihelat menjadi agenda tahunan. Kalaupun nanti kalah, agenda ini menjadi ajang untuk menjalin persaudaraan antarpemain tenis nasional,” tandas Amlis.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →