Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Nambuhan Grobogan Ludes Terbakar



Reporter:    /  @ 11:01:46  /  2 Desember 2016

    Print       Email
Rumah milik Manto, warga Dusun Nambuhan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan ludes terbakar, Jumat (2/12/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Rumah milik Manto, warga Dusun Nambuhan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan ludes terbakar, Jumat (2/12/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Warga Dusun Nambuhan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi  Jumat (2/12/2016). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB itu menyebabkan satu rumah milik Manto (50) ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini. Untuk tafsir kerugian material masih kita data. Yang jelas, rumah beserta barang berharga yang ada di dalamnya habis terbakar,” kata Kades Nambuhan Suhadi.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Beberapa jam sebelum kejadian, pemilik rumah sudah berangkat ke sawah bersama para petani lainnya.

Peristiwa kebakaran baru diketahui ketika nyala api sudah membesar dan memunculkan asap yang cukup tebal. Melihat kepulan asap tebal, para petani yang ada di sawah segera berlarian menuju perkampungan.

Puluhan warga selanjutnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya ini tidak membuahkan hasil lantaran api yang sudah terlanjur membesar cukup sulit dipadamkan. Hembusan angin yang cukup kencang pagi itu makin menambah sulit upaya pemadaman.

Upaya pemadaman baru berhasil setelah tiga mobil pemadam kebakaran BPBD Grobogan tiba di lokasi kejadian. Dibantu warga sekitar, anggota damkar berjibaku memadamkam amukan api dan berupaya mencegah rumah lainnya supaya tidak ikut terbakar. Setelah berjuang hampir satu jam, kobaran api akhinya berhasil dikendalikan.

“Mengenai penyebabnya, belum bisa kita ketahui. Masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Saat kejadian rumah memang kosong karena pemiliknya ada di sawah,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →